• SELAMAT DATANG DI PORTAL PEMERINTAH KOTA SEMARANG
  • BE SMART CITY : Based on E-gov, Semarang More Accountable, Realistic and the Transparent City.
  • CyGoS (Cyber Government : Semarang) - Cyber Administration, Cyber Information, Cyber Public Service, Cyber Licensing, Cyber Marketing City, Cyber Planning, etc 

RAPAT KERJA KOMISI D DENGAN DAMKAR

 07-08-2017 11:09 WIB    by Admin    Dilihat: 510 kali Berita Kota
Rapat kerja Komisi D DPRD Kota Semarang dengan Dinas Pemadam Kebakaran Kota Semarang, Rabu kemarin (2/8) bertempat di ruang Rapat Komisi D dan dipimpin oleh Ketua Komisi D Laser Narindro yang didampingi Anggota Komisi D Sugi Hartono membahas terkait beberapa temuan dari BPK diantara nya temuan pengurangan aset yaitu ban mobil truck pemadam yang hilang.
 
Rapat ini juga dihadiri  kadin pemadam kebakaran kota semarang arief Rudianto dan Daniel selaku kepala bidang pemberdayaan dan partisipasi masyarajat di Dinas Pemadam Kota Semarang, terkait rekomendasi nya Dewan menyarankan segera dilakukam pemasangan CCTV dan inventarisasi aset untuk meminimalisasi hilangnya aset.

Komisi D juga mengapresiasi kinerja dinas pemadam kebakaran dengan adanta aplikasi "panic button" yg dpt didownload utk ponsel lintar dengan keyword "siaga damkar". harapan nya aplikasi ini dapat menjadi sarana dan alarm ketika kondisi darurat.
Dewan juga menyarankan adanya penyuluhan dan penyiapan sarana pemadam di kelurahan kelurahan untuk memudahkan akses jika terjadi kondisi bahaya. 

disamping itu perlu adabya penyukuhan dan pelatihan untuk relawan damkar agar lebih terampil dalam penangan kondisi darurat dan lebih optimal.
Sumber :http://dprd.semarangkota.go.id/p/183/rapat_kerja_komisi_d_dengan_damkar