• SELAMAT DATANG DI PORTAL PEMERINTAH KOTA SEMARANG
  • BE SMART CITY : Based on E-gov, Semarang More Accountable, Realistic and the Transparent City.
  • CyGoS (Cyber Government : Semarang) - Cyber Administration, Cyber Information, Cyber Public Service, Cyber Licensing, Cyber Marketing City, Cyber Planning, etc 

105 Calon Jemaah Haji PNS dilepas di Balaikota Semarang

 08-08-2017 15:14 WIB    by Admin    Dilihat: 486 kali Berita Kota
Seratus lima (105)  calon jemaah haji dari PNS Pemerintah  Kota Semarang  siap berangkat menunaikan ibadah ke Tanah Suci. Kuota jemaah haji asal Garut pada tahun 1438 H/ 2017 M ini menurun dibandingkan tahun sebelumnya.

Adapun 105 calon Jemaah haji  PNS Pemerintah Kota Semarang terdiri dari 39 Orang dari Badan / Dinas / RSUD, 17  Orang dari  Kecamatan se-Kota Semarang, 49 Orang dari Dinas Pendidikan. Acara pelepasan berlangsung di Gedung Moch. Ihksan Lantai 8 Balaikota Semarang  pada Selasa (8/8),dan dilepas oleh Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan  Kota Semarang Bambang Kono.

Ibadah haji yang akan di laksanakan hendaknya akan bermuara pada perubahan perilaku , tidak hanya menjadi lebih baik bagi diri sendiri, tetapi juga bagi orang lain , daerah , bangsa dan negara. Para calon haji hendaknya dapat memahami hakikat dari ibadah Haji itu sendiri , yaitu ibadah secara total, bukan hanya ibadah yang melibatkan fisik semata seperti tawaf dan sa’i , tetapi juga ibadah bathin yaitu wukuf.

Untuk memperoleh haji mabrur,harus di awali dengan niat yang tulus dan di ikuti seluruh rangkaian manasik haji sesuai dengan cara yang di ajarkan oleh Allah dan Rasullnya, selain itu harus  menjauhi hal-hal yang dapat mengurangi kemabruran haji seperti ROFATS yaitu perbuatan dosa yang di sebabkan oleh gejolak nafsu,FUSUQ yaitu perbuatan dosa yang di sebabkan oleh sifat-sifat tercela (sombong,iri hati,dan adu domba) dan JIDAL yaitu perbuatan dosa yang di sebabkan oleh tidak adanya ke sabaran hingga timbul pertengkaran.

 “Sebagai motivasi, bekal dan dorongan  bagi PNS Pemerintah Kota Semarang,terutama yang belum memiliki kesempatan untuk melaksankan Ibadah Haji pada tahun ini,” ujar Suryanto  Kabid Pengembangan Pegawai dalam laporannya.

Sementara itu dalam sambutannya Bambang Kono mengatakan bahwa dengan adanya acara ini  agar saling  mempererat tali silahturahmi dan persaudaraan antara sesama PNS di Lingkungan Pemerintah Kota Semarang pada umumnya.