• SELAMAT DATANG DI PORTAL PEMERINTAH KOTA SEMARANG
  • BE SMART CITY : Based on E-gov, Semarang More Accountable, Realistic and the Transparent City.
  • CyGoS (Cyber Government : Semarang) - Cyber Administration, Cyber Information, Cyber Public Service, Cyber Licensing, Cyber Marketing City, Cyber Planning, etc 

MBAK ITA : BERANI BERWIRAUSAHA & KREATIF, ITU NAMANYA ANAK MUDA HEBAT

 09-08-2017 13:37 WIB    by Admin    Dilihat: 515 kali Berita Kota
Semarang – Wakil Wali Kota Semarang membuka secara resmi Kegiatan Job Fair Ke II Tahun 2017, Rabu (9/8) di Kantor Dinas Tenaga Kerja Jl. Ki Mangunsaerkoro No. 21 Semarang. Job Fair Ke II  sendiri berlangsung selama dua hari dari tanggal 9-10 Agustus 2017. Hadir dalam kesempatan tersebut perwakilan Disnaker Propinsi Jawa Tengah, jajaran Muspika di lingkungan Kecamatan Semarang Tengah dan tentunya para pencari kerja yang telah memadati kantor Disnaker untuk mendapatkan kesempatan pekerjaan melalui  Job Fair Ke II yang diselenggarakan oleh Disnaker Kota Semarang.
 
Dalam statemennya Wakil Wali Kota mengatakan bahwa Job Fair Ke II yang diselenggarakan oleh Disnaker tersebut merupakan upaya Pemerintah Kota Semarang untuk mengurangi angka penggangguran tiap tahun di Kota Semarang. Ita sapaan akrab Wakil Wali Kota juga menyoroti tentang pemasaran dari hasil karya-karya pelatihan Disnaker dan dinas lainnya.
 
“Melalui dinas, banyak wirausaha dapat diciptakan. Pelatihan di dinas-dinas terus ditingkatkan, tetapi harus didorong juga dengan yang namanya pemasaran. Tetapi kalau hanya hasil karya saja tetapi dan tidak ada  pemasaran, itu juga percuma”, ungkap Ita.
 
Ita mengungkapkan bahwa Pemerintah Kota Semarang akan selalu mendorong anak-anak muda yang kreatif untuk selalu memamerkan hasil karyanya selama mengikuti pelatihan di Disnaker dan dinas lainnya. Ita juga berharap pembinaaan terus ditingkatkan untuk membuka lapangan kerja.
 
“Saya berharap kedepan banyak anak-anak muda hebat  yang kreatif yang berani berwirausaha dan tentunya dapat menciptakan lapangan pekerjaan, sehingga angka pengangguran dapat menurun”, imbuhnya.
 
Sementara, Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Semarang  Iwan Budisetiawan mengatakan bahwa ada 5700 lowongan pekerjaan di Job Fair kali ini. Disinggung soal perusahan yang berpartisipasi, Iwan mengatakan bahwa ada seleksi terlebih dahulu.
 
“Untuk perusahaan, ada seleksi terlebih dahulu beberapa bulan sebelumnya. Untuk Job Fair kali ini  ini ada 50 stand perusahaan dan stan bersama”, katanya.
 
Pihaknya juga menegaskan, bahwa Disnaker telah bekerja sama dengan perguruan-peruan tinggi untuk diadakan Bursa Kerja Khusus (BKK) agar bila lulus nanti, langsung dapat bekerja.
 
“setiap kali perguruan tinggi mengadakan job fair, kami rekomendasi, kami fasilitasi, kami bantu untuk mengadakan bursa kerja lainnya”, kata Iwan