• SELAMAT DATANG DI PORTAL PEMERINTAH KOTA SEMARANG
  • BE SMART CITY : Based on E-gov, Semarang More Accountable, Realistic and the Transparent City.
  • CyGoS (Cyber Government : Semarang) - Cyber Administration, Cyber Information, Cyber Public Service, Cyber Licensing, Cyber Marketing City, Cyber Planning, etc 

DPRD Kota Semarang Gelar Paripurna Istimewa dan PAW

 16-08-2017 12:32 WIB    by Admin    Dilihat: 878 kali Berita Kota
SEMARANG- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD ) Kota Semarang menggelar Rapat Paripurna Istimewa dan sekaigus pengambilan sumpah atau janji Pergantian Antar Waktu  ( PAW ) dari anggota DPRD setempat. Berlangsung di Gedung DPRD Kota Semarang  Rabu (16/8).

Gubernur Jawa Tengah memutuskan bahwa, Sdri. Almh.Sugihartini diberhentikan dengan hormat dan menetepkan Sdr. Giyanto Sebagai Pengganti Antar Waktu Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah  ( DPRD ) Kota Semarang terhitung mulai tanggal pengucapan sumpah / janji.

Keduanya  diketahui  dari Partai Demokrasi  Perjuangan. PAW tersebut dikukuhkan dan dilantik langsung oleh Ketua DPRD Kota Semarang Supriyadi.  Pergantian Sdri. Sugihartini Anggota DPRD Kota Semarang dari  Partai Demokrasi Perjuangan  Masa Keanggotaan Tahun 2014 – 2019 dilakukan lantaran yang bersangkutan   telah meninggal dunia pada tanggal 7 Maret 2017.

Oleh karena itu berdasarkan Pasal 197 ayat (1)  Undang – Undang Nomor  23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah yang menyebutkan Bahwa anggota DPRD Kota yang berhenti antar waktu digantikan oleh calon Anggota DPRD Kota yang memperoleh suara terbanyak urutan berikutnya dalam daftar peringkat perolehan suara dari partai politik yang sama pada daerah pemilihan yang sama maka dilakukan prosedur Penggantian Antar Waktu Anggota Dewan Perwakilan Daerah Kota Semarang.

Acara dimulai dengan Pengambilan Sumpah Pengganti Antar Waktu  Anggota DPRD oleh Ketua DPRD, Penandatangan Berita Acara Sumpah Pengganti Antar Waktu DPRD, Penyematan PIN, Doa Bersama dan Menyanyikan Lagu Bagimu Negeri.

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi (Mas Hendi), Wakil Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu ( Mbak Ita ) menyampaian ucapan selamat atas dilantiknya PAW oleh Giyanto sebagai Anggota  DPRD setempat.
Sidang Paripurna tersebut berjalan dengan baik, lancar  dan dihadiri oleh Wali Kota Semarang, Wakil Wali Kota, Muspida Kota Semarang, Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Semarang, Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kota Semarang, serta tamu undangan yang lain.