• SELAMAT DATANG DI PORTAL PEMERINTAH KOTA SEMARANG
  • BE SMART CITY : Based on E-gov, Semarang More Accountable, Realistic and the Transparent City.
  • CyGoS (Cyber Government : Semarang) - Cyber Administration, Cyber Information, Cyber Public Service, Cyber Licensing, Cyber Marketing City, Cyber Planning, etc 

104 PNS Kota Semarang Terima SK Kenaikan Pangkat

 29-08-2017 13:21 WIB    by Admin    Dilihat: 684 kali Berita Kota
Semarang- Sebanyak 104 Pegawai Negeri Sipil ( PNS ) di lingkungan Pemerintah Kota Semarang menerima Surat Keputusan (SK) Kenaikan Pangkat di Ruang Lokakrida Gedung Moch. Ikhsan  lantai  8 Balaikota Semarang pada Selasa,(29/8). Dan diserahkan oleh Sekretaris Badan Kepegawaian Pendidikan, Dan Pelatihan Kota Semarang,  Kartika Hedi Aji.
 
Dalam laporannya Kepala Bidang Pengembangan Pegawai pada Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kota Semarang Suryanto mengatakan usulan kenaikan pangkat periode 1 Oktober 2017 adalah sebanyak 433 dengan rincian : 102 PNS Golongan III, 2 PNS Golongan II dengan total sebanyak 104 PNS.
 
Adapun sisa usul kenaikan pangkat yang masih dalam proses adalah sebanyak 329 yang terdiri dari 7 PNS Golongan IV/c, 54 PNS Golongan IV/a dan IV/b serta Golongan III/d kebawah sebanyak 268 PNS.
 
Pada kesempatan ini  Kartika Hedi Aji  berkenan membacakan sambutan Wali Kota Semarang  Hendrar Prihadi yang menyampaikan ucapan selamat  kepada Bapak/Ibu, kawan-kawan PNS yang pada pagi hari ini menerima SK Kenaikan Pangkat.
 
Dalam Undang-Undang Nomor 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara, disebutkan bahwa manajemen ASN bertujuan untuk menghasilkan pegawai yang profesional, memiliki nilai dasar, etika profesi dan bersih dari yang namanya praktek KKN. Karenanya, penyerahan SK kenaikan pangkat ini agar dijadikan momentum bagi kawan-kawan untuk terus mengembangkan kualitas dan kapasitas sehingga benar-benar mampu menerapkan substansi yang terkandung dalam Undang-Undang tersebut”, ujarnya.
 
Sementara pihaknya berharap dan berpesan agar kenaikan pangkat ini supaya berbanding lurus dengan peningkatan kinerja, profesionalisme dan tanggung jawab. dengan jabatan PNS yang disandang saat ini, terlebih dengan yang namanya pungli.
Jangan main-main dengan jabatan PNS yang disandang saat ini, terlebih dengan yang namanya pungli, sekarang ada tim Saber Pungli, juga KPK ada di mana-mana. Sekali panjenengan tertangkap OTT, tentu masa depan dan karir panjenengan yang jadi taruhannya”, tambah Hendi.