• SELAMAT DATANG DI PORTAL PEMERINTAH KOTA SEMARANG
  • BE SMART CITY : Based on E-gov, Semarang More Accountable, Realistic and the Transparent City.
  • CyGoS (Cyber Government : Semarang) - Cyber Administration, Cyber Information, Cyber Public Service, Cyber Licensing, Cyber Marketing City, Cyber Planning, etc 

Semangat Berqurban Pemkot Semarang bagi Sedulur Kota Semarang

 04-09-2017 09:39 WIB    by Admin    Dilihat: 402 kali Berita Kota
Semarang - Hari ini  Senin ( 4/9 ) Pemerintah Kota Semarang  melaksanakan ritual dalam setiap peringatan Hari Raya Idul Adha, yang namanya penyembelihan hewan qurban yang bertempat di belakang Masjid Al- Khusuf Balaikota Semarang.
 
Pemerintah Kota  Semarang  menyumbangkan 13 ekor  Sapi dan 33 ekor kambing pada Idul Adha 2017. Sapi  disebar ke Masjid Kauman, Masjid Baiturahman dan Lapas Kedung Pane. Pada tahun ini mengalami peningkatan dalam berkurban bila dibandingkan tahun 2016 kemarin. Adapun tahun kemarin , tercatat jumlah hewan qurban yang diterima panitia sebanyak 10 ekor sapi dan 22 ekor kambing.
Suparman, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Semarang dalam laporannya mengatakan ada 1500 kupon yang nantinya akan dibagikan kepada masyarakat  yang membutuhkan. 12 ekor Sapi dan 33 ekor kambing ini masih kurang dibandingkan dengan jumlah karyawan – karyawati Pemerintah Kota Semarang sejumlah 11832. “Apabila semua mau berkurban maka akan lebih banyak lagi hewan qurban yang disumbangkan oleh Pemerintah Kota Semarang”.ujarnya.
 
Makna kepedulian atau solidaritas sosial. Diharapkan melalui peringatan Idul Adha atau Idul Qurban, tumbuh semangat untuk lebih peduli, mencintai dan membantu sedulur-sedulur Kota Semarang yang membutuhkan.
 
 Sementara itu, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi berpesan dan mewanti-wanti benar kepada kawan-kawan panitia, untuk nantinya setelah penyembelihan, daging qurban supaya bisa didistribusikan dengan tertib, sesuai syariah, adil, merata dan diprioritaskan bagi sedulur-sedulur yang lebih berhak.
“ Qurban harus meningkat karena kesejahteraan teman – teman Pemerintah Kota Semarang juga semakin meningkat”.