• SELAMAT DATANG DI PORTAL PEMERINTAH KOTA SEMARANG
  • BE SMART CITY : Based on E-gov, Semarang More Accountable, Realistic and the Transparent City.
  • CyGoS (Cyber Government : Semarang) - Cyber Administration, Cyber Information, Cyber Public Service, Cyber Licensing, Cyber Marketing City, Cyber Planning, etc 

AKSES INFORMASI DI 16 KECAMATAN KOTA SEMARANG

 12-09-2017 12:43 WIB    by Admin    Dilihat: 504 kali Berita Kota
Semarang - Sebagai upaya  meningkatkan penyebaran Informasi publik  di lingkungan Pemerintah Kota Semarang, Bidang Pengelolaan Informasi Saluran Komunikasi Publik , mengadakan rapat pemasangan papan baca Koran kegiatan, yang dihadiri  oleh perwakilan 16 Kecamatan se-Kota Semarang bertempat di ruang rapat PIP (Pusat Informasi Publik) Balaikota Semarang, Selasa(12/9).

Acara tersebut dibuka langsung oleh Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Semarang Nana Storada. Rapat tersebut dimaksudkan untuk mengetahui sejauh mana perkembangan informasi  yang dikelola oleh Diskominfo  yang berkaitan dengan kota Semarang yang dikarenakan masih terbatasnya informasi yang diterima di wilayah masing – masing Kecamatan.

Maka dari itu  Pemerintah Kota Semarang melalui Diskominfo mensosialisasikan Papan Baca yang nantinya akan dipasang dimasing – masing 16 Kecamatan. Papan baca tersebut berisi berita dari media Suara Merdeka.

Pihaknya berharap dari masing – masing kecamatan  dapat mensosialisasikan kepada warganya supaya mengetahui berbagai informasi terbaru saat ini.

Selain informasi dari papan baca tersebut,  masyarakat juga dapat mengetahui informasi kelembagaan sampai dengan informasi kegiatan masing – masing OPD  dan kecamatan terkait.  Informasi dapat dilihat melalui Baliho, Videotron, Medsos dan melalui Link SemarangKota.go.id

Pemerintah  dituntut dapat memberikan  pelayanan informasi kepada masyarakat dengan kemudahan akses informasi.
Hal ini bertujuan untuk mengimplementasikan  Undang – Undang nomor 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik (KIP).