• SELAMAT DATANG DI PORTAL PEMERINTAH KOTA SEMARANG
  • BE SMART CITY : Based on E-gov, Semarang More Accountable, Realistic and the Transparent City.
  • CyGoS (Cyber Government : Semarang) - Cyber Administration, Cyber Information, Cyber Public Service, Cyber Licensing, Cyber Marketing City, Cyber Planning, etc 

Hari Perhubungan, Sosialisasi Elektronik Tilang (E-Tilang) terus digencarkan di Kota Semarang

 17-09-2017 18:37 WIB    by Admin    Dilihat: 526 kali Berita Kota
Peringatan Hari Perhubungan Kota Semarang Minggu (17/9/2017) pagi dilaksanakan dengan cara jalan Sehat sosialisasi Pekan Keselamatan Transportasi tahun 2017 di kawasan Taman KB.
Hadir pada acara tersebut Seketaris Daerah Kota Semarang Adi Tri Hananto mewakili walikota Semarang secara langsung membuka jalan sehat yang dihadiri ratusan masyarakat.

Dengan didampingi Kasatlantas Polda Jateng,Polrestabes Kota Semarang,kepala OPD dan camat se-Kota Semarang.
Dalam kesempatan ini Sekda juga menyebutkan pekan Keselamatan Transpotrasi ini hendaknya juga didukung masyarakat kota Semarang, tidak hanya tugas dari Dinas Perhubungan maupun Satlantas Polrestabes Semarang.

“Jika dilihat melalui sistem aplikasi Lapor Hendi sebanyak 1.496 laporan atau 20 persen laporan yang masuk mengenai urusan perhubungan. Sehingga dengan demikian ada dua hal yang menjadi catatan penting, yakni begitu strategisnya urusan perhubungan bagi warga Semarang dan masih banyak pekerjaan rumah dari Dishub yang belum terselesaikan,”ujarnya.

Salah satu yang menjadi pusat perhatian masyarakat yakni adanya parkir liar, kemacetan arus lalulintas hingga pelayanan bus BRT Trans Semarang. Masyarakat pun diminta untuk ikut mematuhi aturan rambu lalu lintas yang ada untuk ikut menjaga keselamatan berkendara.
“Saat ini sosialisasi Elektronik Tilang (E-Tilang) dengan bukti rekaman CCTV sudah dilaksanakan dan pelanggar akan mulai dikenakan sangsi pada 25 September. Bapak-bapak kepolisian ini masih sering melihat masyarakat yang tidak taat aturan dijalan. Ayo kita mulai saat ini sadar hukum, pakai helm kalau mau pergi naik motor, lengkapi surat-surat jangan lupa Sim dan STNK kendaraan,”imbuh Adi.

Sekda Adi Tri Hananto juga mengajak agar momentum Hari Perhubungan Nasional 17 September sebagai sarana untuk melakukan koreksi diri agar Dinas Perhubungan Kota Semarang dapat berbuat lebih baik lagi. Salah satunya seperti menyelenggarakan sosialisasi keselamatan berlalu lintas kepada masyarakat melalui acara jalan sehat ini.

“Saya ucapkan selamat kepada seluruh insan perhubungan khususnya yang ada dikota Semarang. Mari kita melayani lebih baik lagi,”terangnya.

Dalam kesempatan ini pula, setelah memberikan sambutan, Sekda Adi juga menyerahkan Helm Ber SNI kepada pelajar juara satu dan dua pelajar pelopor keselamtan LLAJ di Kota Semarang.