• SELAMAT DATANG DI PORTAL PEMERINTAH KOTA SEMARANG
  • BE SMART CITY : Based on E-gov, Semarang More Accountable, Realistic and the Transparent City.
  • CyGoS (Cyber Government : Semarang) - Cyber Administration, Cyber Information, Cyber Public Service, Cyber Licensing, Cyber Marketing City, Cyber Planning, etc 

Symphony Kota Lama bersama Rockstar Orchestra, Inka Christie dan Mel Shandy

 18-09-2017 11:45 WIB    by Admin    Dilihat: 456 kali Berita Kota
Semarang - Kota Lama Semarang merupakan warisan budaya yang menjadi identitas Kota Semarang. Berbagai kegiatan untuk mempromosikan kawasan tersebut telah banyak dilakukan. Upaya menghidupkan kawasan Kota Lama Semarang terus digenjot oleh Pemerintah Kota Semarang agar Kawasan Kota Lama Semarang dapat diakui dunia internasional untuk menjadi Kota Warisan Dunia (World Heritage) di tahun 2020. World Heritage diartikan sebagai warisan alam maupun budaya peninggalan masa lalu agar terus hidup menjadi inspirasi bagi generasi masa kini dan generasi masa depan.

Salah satu kegiatan untuk menghidupkan kawasan Kota Lama Semarang adalah melalui kegiatan yang bertajuk Festival Symphony Kota Lama yang digelar  pada hari Sabtu (16/9). Pagelaran musik tersebut dilangsungkan di panggung utama yang terletak di sesi sebelah barat, di depan gedung Jiwasraya yang berseberangan dengan Gereja Blenduk. Hari pertama dimeriahkan oleh penampilan Rockstar Orchestra, Inka Christie dan Mel Shandy. Inka Christy menyanyikan tembang “Nyanyian Suara Hati”  memukau ribuaan penonton yang hadir.

Acara tersebut dibuka oleh  Seketaris Daerah Kota Semarang Adi Tri Hananto mewakili walikota Semarang. Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang (Disbudpar) Kota Semarang Masdiana Safitri, segenap Kepala OPD dan tamu undangan.

Dalam sambutannya Adi mengatakan bahwa Pemerintah Kota Semarang akan selalu mendukung kegiatan music yang dapat mempromosikan Kota Semarang.
 “Poro Semarang, kita akan mengembangkan event-event pagelaran musik apapun bentuknya dengan bermasyarakat tanpa ada batasan yang membatasi penonton sehingga semua kalangan masyarakat bisa menikmati acara seperti ini”,kata Adi Setda Kota Semarang membacakan sambutan Wali kota Semarang.

Symphony Kota Lama merupakan pergelaran mini kolosal yang disajikan dalam bentuk mini orchestra, di mana pergelaran tersebut mengangkat harmoni nuansa modern sehingga berbagai genre musik dapat masuk di dalamnya dengan setting view tempoe doloe khas Kota Lama.
Adapun Festival kota lama, menyajikan sajian unik lainnya mulai dari kuliner,music,dan seni budaya lainnya.