• SELAMAT DATANG DI PORTAL PEMERINTAH KOTA SEMARANG
  • BE SMART CITY : Based on E-gov, Semarang More Accountable, Realistic and the Transparent City.
  • CyGoS (Cyber Government : Semarang) - Cyber Administration, Cyber Information, Cyber Public Service, Cyber Licensing, Cyber Marketing City, Cyber Planning, etc 

Mbak Ita tabur 13 Ribu Benih Ikan di Kota Semarang

 18-09-2017 13:57 WIB    by Admin    Dilihat: 338 kali Berita Kota
Semarang - Kegiatan penaburan benih ikan dilakukan  oleh Wakil Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu yang biasa disapa Mbak Ita yang didampingi oleh Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan I Gede Made Agung, Camat Mijen , seluruh Lurah dilingkungan Kecamatan Mijen dan Muspika setempat, serta warga masyarakat Kecamatan Mijen pada  Senin  (18/9)  yang dikemas dalam suasana berbeda. Pada kali ini rangkaian acara dilakukan pada pagi hari dan disambut ramainya warga masyarakat disekitar daerah Kelurahan Karangmalang.
 
Kelestarian kali  harus terus dijaga agar terus dapat dimanfaatkan generasi-generasi seterusnya. Mudah-mudahan kegiatan penaburan benih tersebut bisa bermanfaat untuk masyarakat dan lingkungan sekitar. Penaburan benih ikan saat ini  sebanyak 13.000 benih ikan yang terdiri dari 2000 benih dari Dinas Kelautan dan Perikanan, 1000 benih ikan  dari PDAM Kota Semarang, dan bantuan dari Warga Kelurahan Karangmalang Sumarno sebanyak 10.000 benih ikan. Penaburan dilakukan secara langsung oleh Wakil Wali Kota Semarang Mbak Ita yang turun langsung ke kali.

“Penaburan benih kali ini merupakan kegiatan yang baru pertama kali dilakukan di Kota Semarang tepatnya di Kelurahan Karangmalang Kecamatan Mijen . Semoga dengan adanya kegiatan ini bisa menjadi contoh untuk  bisa memudahkan masyarakat menikmati dan memanfaatkan keindahan alam sekitar,” ujar Mbak Ita.
Penaburan benih dilakukan bertujuan untuk mendorong masyarakat agar peduli pada kelestarian sumber mata air dan peduli dengan lingkungan sekitar.
Sebagai bentuk keperdulian Pemerintah Kota Semarang   terhadap keberlangsungan hidup ikan-ikan, Pemerintah Kota Semarang  menjadikan penaburan benih sebagai program berkesinambungan selanjutnya.

“Pihaknya berharap ini  adalah salah satu upaya dalam memberikan nilai tambah bagi masyarakat. Tidak hanya dari sisi pariwisata, tetapi juga dari sisi bidang perikanan,” harap Mbak  Ita.

Acara semacam ini Pemerintah Kota Semarang siap merangkul elemen lain demi menjaga lingkungan dari kerusakan yang lebih parah dan partisipasi dari berbagai pihak yang sangat diharapkan untuk pencegahan kerusakan lingkungan.