• SELAMAT DATANG DI PORTAL PEMERINTAH KOTA SEMARANG
  • BE SMART CITY : Based on E-gov, Semarang More Accountable, Realistic and the Transparent City.
  • CyGoS (Cyber Government : Semarang) - Cyber Administration, Cyber Information, Cyber Public Service, Cyber Licensing, Cyber Marketing City, Cyber Planning, etc 

LOMBA MAPSI TINGKAT KOTA SEMARANG

 19-09-2017 11:56 WIB    by Admin    Dilihat: 777 kali Berita Kota
Semarang – Dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan serta meningkatkan prestasi di bidang akademik dan non akademik bagi peserta didik SMP, Dinas Pendidikan Kota Semarang mengadakan Lomba Mata Pelajaran Agama Islam Dan Seni Islami (MAPSI) jenjang SMP Tingkat Kota Semarang. Acara ceremonial MAPSI dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Semarang Bunyamin di lapangan bola SMP Negeri 14 Semarang, Selasa (19/9). Hadir dalam kesempatan tersebut Muspika Kecamatan Pedurungan, tamu undangan dan peserta Lomba MAPSI.

Dalam laporannya Ketua Panitia Lomba MAPSI jenjang SMP Tingkat Kota Semarang, Sutarto mengatakan bahwa kegiatan tersebut adalah upaya untuk mendukung pencapaian keberhasilan pembangunan di bidang pendidikan Kota Semarang.

Ditambahkan Sutarto bahwa lomba MAPSI  kali ini diikuti sebanyak 1545 siswa yang berasal dari 104 sekolah untuk mengikuti 12 cabang lomba. Sedangkan Dewan juri  dari dosen UPGRIS,Dosen UNNES, Kemenag dan praktisi yang berkompeten di bidangnya masing-masing.  

Sementara itu dalam sambutannya Kepala Dinas Pendidikan Kota Semarang Bunyamin menegaskan bahwa di lomba kali ini tidak ada istilah titipan untuk memenangkan lomba. 

“saya berharap dengan lomba ini peserta dapat meningkatkan akhlakul kharimah dan bagi  para peserta yang menang untuk meningkatkan kemampuannya agar dapat maju ke tingkat yang lebih tinggi yaitu di tingkat provinsi bahkan ke tingkat nasional”, ungkapnya.