• SELAMAT DATANG DI PORTAL PEMERINTAH KOTA SEMARANG
  • BE SMART CITY : Based on E-gov, Semarang More Accountable, Realistic and the Transparent City.
  • CyGoS (Cyber Government : Semarang) - Cyber Administration, Cyber Information, Cyber Public Service, Cyber Licensing, Cyber Marketing City, Cyber Planning, etc 

Hendi Ingatkan Kepala Dinas Untuk Lebih Mendengarkan Bawahannya

 26-09-2017 11:02 WIB    by Admin    Dilihat: 371 kali Berita Kota
SEMARANG - Wali Kota Semarang , Hendrar Prihadi menyerahkan secara simbolis Surat Keputusan (SK) kenaikan pangkat PNS periode Oktober 2017 di Ruang Lokakrida lantai 8 Balaikota  Semarang , Selasa (26/17). Sebanyak 172 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kota Semarang mendapatkan kenaikan pangkat.

 Kenaikan Pangkat   tersebut dihadiri oleh Wali Kota Semarang, Kepala OPD di lingkungan Pemerintah  Kota Semarang dan 172  orang PNS Penerima SK
PNS yang menerima kenaikan pangkat pada periode Oktober 2017 adalah golongan IV/c  sebanyak 5 orang, golongan III/d sebanyak 126 orang, dan golongan IV/a dan IV/b sebanyak 41 orang.

Dalam sambutannya tersebut, Mas Hendi menyampaikan selamat kepada PNS yang mendapat kenaikan pangkat sekaligus menyampaikan harapannya agar kenaikan pangkat tersebut dapat menjadi pemacu semangat PNS dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Saya ucapkan selamat kepada Bapak Ibu semua karena ini adalah anugerah yang sudah diberikan kepada panjenengan semua, semoga ada semangat baru dalam bekerja,” ungkapnya

Lebih lanjut,Mas Hendi menambahkan bahwa kinerja PNS sekarang menjadi sorotan masyarakat. “Kita menjadi sorotan masyarakat di seluruh Indonesia. Masyarakat menginginkan kita untuk hadir di tengah-tengah masyarakat. Jadi kehadirannya betul-betul diharapkan oleh masyarakat, baik di tingkat RT/RW dan jangan menjustifikasi. Karena kita satu organisasi dalam kementerian dalam negeri. Kalau bisa memperkuat, jangan memperkeruh permasalahan,” pesannya.

Di akhir sambutannya, Mas Hendi menyampaikan harapannya agar semua OPD di lingkungan Pemerintah Kota Semarang  berbenah dan menyelesaikan pekerjaannya dengan baik.
Saya harap semua OPD harus berbenah, kerja harus terselesaikan tidak boleh asal-asalan. Mari kita ubah Pemerintah Kota menjadi lebih bak lagi. Pelayanan -pelayanan yang ada harus lebih baik lagi, untuk para Kepala Dinas untuk lebih sengkuyung, bisa merangkul , mendengarkan bawahannya dan tidak arogan, jika anak buah tidak bisa ya  diajari, kalo salah ya diingatkan, karena panjengan sekarang bukan Kepala Bagian atau Camat lagi tetapi  sekarang panjenengan Kepala Dinas “, tegasnya .

Bila panjenengan semua memiliki rasa ‘pakewuh’, pasti setelah naik pangkat, panjenengan akan bekerja lebih keras dan lebih baik dari sebelumnya.
Di akhir sambutannya Mas Hendi  juga mengingatkan kasus OTT yang akhir-akhir ini menjadi headline di semua media, haruslah menjadi warning bagi panjenengan semua.