• SELAMAT DATANG DI PORTAL PEMERINTAH KOTA SEMARANG
  • BE SMART CITY : Based on E-gov, Semarang More Accountable, Realistic and the Transparent City.
  • CyGoS (Cyber Government : Semarang) - Cyber Administration, Cyber Information, Cyber Public Service, Cyber Licensing, Cyber Marketing City, Cyber Planning, etc 

Kodim 0733/ Semarang Gelar TMMD Sengkuyung Tahap III

 27-09-2017 12:31 WIB    by Admin    Dilihat: 396 kali Berita Kota
 Semarang,- Kodim 0733/ Semarang menggelar Apel Pembukaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap III Tahun 2017, di Kecamatan Banyumanik Kota Semarang. Selaku Pembina apel..  TMMD kali ini mengusung tema Percepatan Pembangunan Meningkatkan Kemandirian Pangan dan Kesejahteraan Masyarakat. Peserta upacara terdiri dari  dua kemaneleton Pasukan Kodim 0733/ Semarang, satu Peleton Pasukan Polres Semarang , Satpol PP Kota Semarang, dan perwakilan SMU di Kota Semarang. Tempat di Lapangan Merbau, Kelurahan Padangsari, Kecamatan Banyumanik, Kota Semarang . Rabu (27/9).

Amanat Gubernur Jateng H. Ganjar Pranowo, SH. MIP, Sekretaris Daerah Kota Semarang   Adi TriHananto selaku pembina apel  menyampaikan, melalui program TMMD inilah bagian dari cara merawat dan mengikat kebersamaan serta kegotong royongan untuk mengatasi persoalan-persoalan kebangsaan kita hari ini.

Untuk mengatasi kemiskinan, pengangguran, memberantas narkoba, mewujudkan daulat pangan dan energi, memenuhi kebutuhan dasar masyarakat secara baik, memperkuat semangat nasionalisme dan patriotisme, tidak mungkin hanya mengandalkan peran pemerintah pusat saja, TNI/Polri saja atau pemerintah daerah saja, semua mesti perlu bersinergi serta bekerjasama bersama rakyat untuk menyelesaikan persoalan-persoalan tersebut, ungkapnya.

Sinergitas dan kemanunggalan TNI dengan rakyat, serta Pemerintah Pusat dan Daerah melalui TMMD seperti inilah menjadi suatu kekuatan luar biasa untuk memajukan desa, mengatasi berbagai isu/persoalan terkini dengan solusi, jelasnya.

Seusai upacara dilanjutkan acara tambahan di antaranya, penyerahan cangkul oleh Pembina apel kepada salah satu perwakilan, Dilanjutkan penanaman bibit pohon oleh pembina apel yang dikuti oleh Forkopimda dan Ketua Persit Candra Kirana.

Dan Pembukaan bazaar pasar murah yang ditandai dengan pengguntingan untaian melati oleh Ketua Persit Candra Kirana dilanjutkan peninjauan stand pameran.
Dan hadir dalam acara tersebut Sekretaris Daerah Kota Semarang yang pada kesempatan ini mewakili Wali Kota Semarang, Dandim 0733 / Semarang, perwakilan Muspida dan Kepala OPD dilingkungan Pemerintah Kota Semarang.