• SELAMAT DATANG DI PORTAL PEMERINTAH KOTA SEMARANG
  • BE SMART CITY : Based on E-gov, Semarang More Accountable, Realistic and the Transparent City.
  • CyGoS (Cyber Government : Semarang) - Cyber Administration, Cyber Information, Cyber Public Service, Cyber Licensing, Cyber Marketing City, Cyber Planning, etc 

Tingkatkan Peluang Investasi, Pemkot Semarang Kembali Gelar “SemBiz 2017”

 29-09-2017 10:54 WIB    by Admin    Dilihat: 744 kali Berita Kota
Semarang – (29/9) Dalam pembangunan ekonomi suatu daerah, investasi merupakan prasyarat yang sangat penting. Melalui investasi tentunya akan dapat meningkatkan kapasitas ekonomi dan menjaga kesinambungan laju pertumbuhan ekonomi menuju kemandirian suatu daerah. Potensi Kota Semarang dalam menarik investasi cukup strategis karena banyak factor pendukung yang cukup memadahi. Lokasi Kota Semarang yang strategis, keamanan yang yang kondusif dan sarana dari prasarana di bidang infrastruktur, perbankan, pendidikan, rumah sakit serta hiburan di Kota Semarang banyak tersedia guna memenuhi kebutuhan para investor.

Untuk itu dalam dalam rangka memperkenalkan serta mempromosikan potensi dan peluang investasi Kota Semarang dan sekitarnya kepada para investor perlu dilaksanakan promosi yang tepat sasaran, efektif dan yang dapat memeberikan dampak positif terhadap peningkatan investasi daerah. Salah satunya adalah melalui Dinas Penanaman Modal dan Perijinan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kota Semarang yang akan menggelar kegiatan temu bisnis bernama “Semarang Business Forum 2017” atau dikenal dengan nama SemBiz.

Gelaran rutin tiap tahun oleh Pemerintah Kota Semarang ini merupakan yang ke-11 di tahun 2017 , dan menurut rencana akan dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 17 Oktober 2017 di New PRPP Convention Center Semarang. Dengan tema “Sinergitas Pemerintah dan Swasta dalam Mendorong Peningkatan Investasi Guna Mewujudkan Kemandirian daerah” SemBiz 2017 akan mengagendakan bebebrapa acara, seperti business meeting atau matching dan talk show.

Dalam keterangannya, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perijinan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kota Semarang Ulfi Imran Basuki mengatakan bahwa dengan adanya SemBiz tahun 2017 ini pihaknya berharap dengan kesempatan tersebut dapat dimanfaatkan pihak terkait khususnya Pemerintah Kota Semarang untuk menjalin sinergitas yang baik dengan para stakeholder dalam mendorong peningkatan investasi guna mewujudkan pemerintah daerah.