• SELAMAT DATANG DI PORTAL PEMERINTAH KOTA SEMARANG
  • BE SMART CITY : Based on E-gov, Semarang More Accountable, Realistic and the Transparent City.
  • CyGoS (Cyber Government : Semarang) - Cyber Administration, Cyber Information, Cyber Public Service, Cyber Licensing, Cyber Marketing City, Cyber Planning, etc 

Ikapesta Menggelar Wedding Expo 2017

 29-09-2017 11:02 WIB    by Admin    Dilihat: 626 kali Berita Kota
SEMARANG - Ikatan Pengusaha Jasa dan Perlengkapan Pesta (Ikapesta) kembali menggelar Wedding Expo 2017 di PRPP Convention Center Jalan Puri Anjasmoro, pada Kamis-Minggu, 5- 8 Oktober mendatang. Kegiatan pameran pernikahan tersebut kali ini mengangkat tema Love is in the Air. 
 
Dalam event yang kedua di tahun ini tersebut,  panitia menggandeng pemerintah kota semarang,  dinas sosial dan KADIN Jateng yang menargetkan sebanyak 10 ribu pengunjung. Berbeda dengan kegiatan pameran yang pertama, dibuka dengan meriah,  namun kali ini acara pembukaan digelar lebih simple atau sederhana.
 
Menurut Ketua Panitia Ikapesta Wedding Expo 2017, Herijanto, yang menarik di dalam pameran pernikahan tersebut akan diselenggarakan nikah massal gratis yang ditujukan kepada mereka yang selama ini sudah hidup bersama namun secara resmi belum memiliki keterikatan suami istri karena kesulitan biaya. Rencananya acara sosial nikah massal akan diselenggarakan pada Minggu 8 Oktober 2017, pukul 11.00 wib. 
 
"Acara tersebut sekaligus menjadi acara puncak dalam pameran,  dan nanti akan dihadiri pak Wali Kota Semarang, Bu Wakil Walikota dan Ketua Kadin Jawa tengah sekaligus sebagai saksi nikah. Karena bertepatan dengan pelaksanaan Pemeran Ikapesta yang ke -17 di PRPP, sehingga akan ada 17 pasangan pengantin yang mengikuti nikah massal gratis, "terangnya,  Kamis (28/9).
 
Sedangkan untuk biaya nikah massal tersebut, lanjut dia,  adalah dari sumbangsih para anggota peserta pameran. Ditambahkan,  dia, pasangan pengantin akan dirias dan memakai gaun pernikahan serta dibuat acara resepsi pernikahan. 
 
Dijelaskan,  dalam pembukaan nanti, dimeriahkan oleh parade bridal, taylor, parade musik golden boys dan parade dance. Sedangkan ada sebanyak 170 stand yang mengikuti pameran di Bale Merapi, Merbabu dan Muria yang melingkupi jasa pesta pernikahan, pertunangan,  ultah dan gathering. 
 
"Jika dibandingkan dengan event pertama, memang lebih sedikit standnya yang sampai 190 stand. Sedangkan untuk anggota Ikapesta,  ada 300 vendor dari Kota Semarang.