• SELAMAT DATANG DI PORTAL PEMERINTAH KOTA SEMARANG
  • BE SMART CITY : Based on E-gov, Semarang More Accountable, Realistic and the Transparent City.
  • CyGoS (Cyber Government : Semarang) - Cyber Administration, Cyber Information, Cyber Public Service, Cyber Licensing, Cyber Marketing City, Cyber Planning, etc 

Wali Kota : Jangan Ragu, Ayo Dukung Putra Putri Kita Untuk Ikuti Pramuka !!

 16-10-2017 13:26 WIB    by Admin    Dilihat: 363 kali Berita Kota
Semarang-  Tanggal 14 Agustus diperingati sebagai Hari Pramuka Indonesia. Gerakan Praja Muda Karana (Pramuka) memiliki sejarah yang turut berkontribusi dalam perjalanan bangsa. Lahirnya Pramuka di Indonesia turut menyulut berdirinya pergerakan nasional.

Kehadiran Gerakan Pramuka di Indonesia mendapat tempat penting di Indonesia bertolak pada ketetapan MPRS No. II/ MPRS/ 1960. Presiden Sukarno memberikan amanat kepada pimpinan pandu di Istana merdeka pada 9 Maret 1961. Amanat itu untuk lebih mengefektifkan kepanduan sebagai komponen penting dalam pembangunan bangsa. Lahirnya Pramuka di Indonesia turut menyulut berdirinya pergerakan nasional.

Upacara perigatan hari Pramuka yang ke 56 di Kota Semarang sendiri dilaksanakan pada hari Senin (16/8) di halaman Balaikota Semarang. Upacara diikuti oleh perwakilan Pramuka Siaga, Penggalang, Penegak dan Pandega se-Kota Semarang, sementara inspektur upacara adalah Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi yang juga merupakan Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kota Semarang.

Dalam sambutannya Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kota Semarang menghimbau menghimbau kepada masyarakat luas khususnya kepada para orang tua peserta didik, para guru serta sekolah, agar tidak ragu lagi untuk memberikan kesempatan sekaligus dukungannya kepada putra putrinya untuk mengikuti kegiatan kepramukaan di masing masing Gugus depan atau sekolah.
Selain itu Hendi sapaan akrab Wali Kota Semarang juga menegaskan pentingnya pembangunan karakter bangsa dan pembangunan sumber daya manusia yang harus sejalan dengan pembangunan fisik.

“Kunci keberhasilan pembangunan bangsa terletak pada kualitas sumber daya manusianya, untuk itu saya betul-betul berharap kepada seluruh jajaran Pramuka utamanya anggota Dewasa, baik sebagai Majelis Pembimbing, Andalan, Pelatih, Pembina, Pamong Saka, maupun Instruktur, agar merapatkan barisannya untuk bekerja secara sinergis mempercepat terwujudnya kaum muda Indonesia yang berkepribadian luhur, berkarakter, berwatak, handal dalam berpikir dan bertindak serta memiliki jiwa bela negara”, katanya.

Dalam kesempatan tersebut Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kota Semarang Hendrar Prihadi menyematkan tanda penghargaan Lencana Melati, Lencana Darma Bakti, Lencana Karya Teladan dan Lencana Pancawarsa kepada penerima penghargaan.