• SELAMAT DATANG DI PORTAL PEMERINTAH KOTA SEMARANG
  • BE SMART CITY : Based on E-gov, Semarang More Accountable, Realistic and the Transparent City.
  • CyGoS (Cyber Government : Semarang) - Cyber Administration, Cyber Information, Cyber Public Service, Cyber Licensing, Cyber Marketing City, Cyber Planning, etc 

Wow, Pemerintah Kota Semarang Gelar Balap Sepeda “TUGU MUDA ROAD RACE NASIONAL”

 21-10-2017 13:28 WIB    by Admin    Dilihat: 615 kali Berita Kota
Semarang – Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi   melepas peserta Balap Sepeda TUGU MUDA ROAD RACE NASIONAL di jl.Pemuda no.148 depan balaikota Semarang ,sabtu (21/10). Balap sepeda ini mengambil tema ” TUGU MUDA ROAD RACE NASIONAL” dimana kegiatan ini di selenggarakan untuk pertama kalinya oleh Ikatan Sport Sepeda Indonesia ( ISSI ) Cabang Kota Semarang bekerja sama dengan Pemerintah Kota Semarang.
 
Lomba Balap Sepeda yang menempuh jarak sekitar  3,2 km ini di ikuti oleh 500 orang peserta dan ada 1 diantaranya dari Papua acara ini berlangsung selama 2 hari , Kegiatan ini bertujuan sebagai wadah bagi generasi muda Kota Semarang dalam menyalurkan bakat di ajang balap sepeda, sekaligus mencari bibit-bibit atlet sepeda untuk di ikut sertakan di ajang nasional dan internasional. Selain itu juga kedepannya kegiatan ini juga diharapkan mampu mempromosikan tempat-tempat wisata yang ada di Kota Semarang.
 
Tujuan kita ingin memperkenalkan tempat wisata , ada 32 titik tempat wisata yang akan dilewati peserta rute  Balap Sepeda TUGU MUDA ROAD RACE NASIONAL hari ini jl.pemuda,pandanaran,simpanglima,A.yani,Brig.Sugiarto,jl.fatmawati, Pom Bensin Ketileng,,jl.tentara Pelajar,pasar kambing,tanah putih,jl.Dr Wahidin,Gombel Baru,Gombel Lama,Jl.Sultan Agung,karyadi Kali Garang,pamularsih,Abdul rahman Saleh,manyaran,Kembangarum,Kiri Panjangan,Kiri Sam Po Kong,Kali garang,Dr Sutomo,tugu Muda,Imam bonjol,kota Lama,berok,jl.Pemuda finish.
 
”Jika tahun ini berhasil Pemerintah Kota Semarang Berkomitmen akan meningkatkan tingkat Nasional menjadi tingkat Internasional berati kita akan mengundang pembalap-pembalap dari luar negeri”, ujar hendi Sapaan Akrab Wali Kota Semarang.
 
“Ayo kembalikan kejayaan kota Semarang yang dulu pernah melahirkan atlet-atlet Internasional balap Sepeda semoga ivent ini menjadi awal dari kejayaan Kota Semarang dalam ivent balap Sepeda”,imbuhnya.
 
Kegiatan ini juga turut dihadiri Ketua ISSI Kota Semarang Adi Wibowo,Forkopimda Kota Semarang yang diwakilkan Dandenpom,perwakilan PN,Perwakilan Kajari,Sekda kota Semarang  Adi Tri Hananto dan segenap Perwakilan DPRD Kota Semarang.