• SELAMAT DATANG DI PORTAL PEMERINTAH KOTA SEMARANG
  • BE SMART CITY : Based on E-gov, Semarang More Accountable, Realistic and the Transparent City.
  • CyGoS (Cyber Government : Semarang) - Cyber Administration, Cyber Information, Cyber Public Service, Cyber Licensing, Cyber Marketing City, Cyber Planning, etc 

Wali Kota Hendi : Penantian 25 tahun Anak SD di Jabungan Selesai, Tak Lagi Basah Seberangi Sungai

 23-10-2017 14:06 WIB    by Admin    Dilihat: 479 kali Berita Kota
Semarang : Penantian selama 25 tahun pembangunan jembatan semi permanen penyembrangan untuk warga sekitar SD Jabungan, Banyumanik, Semarang akhirnya terealisasi. Saat ini Orang tua murid SD Jambungan pun sudah merasa aman, lantaran anaknya tidak lagi harus menyebrang sungai ketika berangkat sekolah.

Sejumlah orang tua murid SD Negeri Jabungan Banyumanik saat ini sudah merasa lega lantaran anak mereka tidak lagi harus menyebrang sungai ketika berangkat dan pulang sekolah. 

Dari pantauan di lapangan, Senin (23/10/2017) Saat ini jembatan sepanjang 81 meter yang menghubungkan wilayah Utara dan Selatan Kelurahan Jabungan sudah dibangun dengan dana APBD kota Semarang dan bantuan CSR dari pihak Swasta. Jembatan Semi permanen ini sangat diapresiasi warga sekitar, seperti yang disampaikan Tugiyono warga RT 4 RW 2 Kelurahan Jabungan.
Menurutnya sebelum adanya jembatan baru ini, pihaknya selalu merasa was-was dan khawatir lantaran cucunya yang harus melintas disungai keteka. Bahkan tidak jarang, sejumlah siswa yang tinggal diseberang sungai harus memutar menuju sekolah sejauh 5 Km dan terpaksa terlambat Ke Sekolah.

"Saya harapkan pak Wali dapat mempermanenkan jembatan in. kan warga juga bisa lewat pakai motor, karena disini tidak ada jalan lain. kalau memutar jauh sekitar 5 Km. dulu sebelum ada jembatan kalau aliran Sungai sedang deras terpaksa kami (orang tua) menggendong anak-anak sepatu dicopot,"jelas Tugiyo.

Sementara itu, Walikota Semarang Hendrar Prihadi ketika meresmikan Jembatan Jabungan mengatakan kawasan Jabungan menjadi salah satu target prioritas pembangunan infrastruktur, salah satunya pembangunan jembatan jabungan ini. 
Menurutnya meski pembangunan semi permanen namun tidak menutup kemungkinan akan dibangun permanen jika dirasa mendesak. Pembangunan Jembatan berbahan dasar besi dengan panjang 81 Meter dan lebar 1,2 meter ini dibangun senilai Rp, 245 Juta.

"Saya rasa tidak masalah kalau mau dipermanenkan, tapi lihat dulu apakah intensitas warga sering menggunakan jalan ini, atau tidak. Tapi setidaknya ini sudah bisa dilalui warga dan anak-anak Sekolah SD Jabungan yang mayoritas tinggal diseberang sungai. Saya harap adanya jembatan ini dapat memberikan rasa aman dan nyaman. Kan saat ini sudah tersambung dengan adanya jembatan ini,"imbuh Walikota.
“Makasih Pak Hendi “, ungkapnya Adit kelas 4 SD Jabungan dengan riang dan gembira.