• SELAMAT DATANG DI PORTAL PEMERINTAH KOTA SEMARANG
  • BE SMART CITY : Based on E-gov, Semarang More Accountable, Realistic and the Transparent City.
  • CyGoS (Cyber Government : Semarang) - Cyber Administration, Cyber Information, Cyber Public Service, Cyber Licensing, Cyber Marketing City, Cyber Planning, etc 

Wali Kota Semarang : Pimpin Upacara Sumpah Pemuda ke -89

 29-10-2017 00:44 WIB    by Admin    Dilihat: 430 kali Berita Kota
Pemerintah Kota Semarang memeringati hari Sumpah Pemuda ke-89 ,yang berlangsung di Lapangan Politeknik Ilmu pelayaran (PIP) Semarang, Sabtu (28/10).Upacara tersebut dipimpin langsung Oleh Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi.
 
Dalam upacara tersebut, para pembaca ikrar sumpah pemuda mengenakan berbagai macam pakaian adat dari berbagai daerah di Indonesia. Ini juga untuk menunjukkan betapa beragamnya etnis yang menghuni Kota Semarang.

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi saat membacakan sambutan tertulis Menteri Pemuda dan Olahraga (Mempora) RI mengatakan, seluruh masyarakat agar mensyukuri lahirnya sumpah pemuda, dimana sumpah pemuda yang diperingati hari ini merupakan sumbangsih para pemuda Indonesia di masa lampau.

khususnya para generasi muda untuk meneladani langkah-langkah dan keberanian mereka hingga mampu menorehkan sejarah emas untuk bangsanya.
Hendi sapaan akrabnya Melanjutkan, dewasa ini, dengan kemudahan yang didapatkan masyarakat, terutama para pemuda Indonesia dalam mengakses dan mempergunakan media sosial malah tampak seperti disalahgunakan serta berujung memecah belah bangsa.

Untuk itu, di hari sumpah pemuda ini diharapkan para generasi muda memenfaatkannya dengan bijak dan bertujuan mempererat kebersamaan.
“Dengan media sosial, saat ini kita justru lebih sering berselisih paham, mudah memvonis orang, saling memfitnah dan menebar kebencian. Semua itu bisa memecah belah bangsa, untuk itu bagi para pemuda untuk lebih bijak menggunakan media sosial sebagai mestinya,” katanya.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Wali Kota Semarang Hevearita G Rahayu,dan kepala OPD-OPD Kota Semarang dan di hadiri masyarakat dari berbagai instansi Sekolah, Polri, TNI, organisasi elemen pemuda diantaranya FKPPI, KONI, Pemuda Pancasila, KBPP Polri, Kader Bela Negara, PMI, Tagana, Pramuka dan Jajaran Pemerintah Kota Semarang.