• SELAMAT DATANG DI PORTAL PEMERINTAH KOTA SEMARANG
  • BE SMART CITY : Based on E-gov, Semarang More Accountable, Realistic and the Transparent City.
  • CyGoS (Cyber Government : Semarang) - Cyber Administration, Cyber Information, Cyber Public Service, Cyber Licensing, Cyber Marketing City, Cyber Planning, etc 

Layanan Publik BRT Kota Semarang Terus Ditingkatkan

 13-11-2017 10:32 WIB    by Admin    Dilihat: 624 kali Berita Kota
Semarang - Puluhan orang dari masyarakat umum Kota Semarang pengguna layanan Bus Rapit Transit (BRT) Trans Semarang menghadiri acara MIK  Semar bertanya BRT menjawab, minggu (12/11) Kegiatan yang berlangsung di Gedung Much ihsan balaikota Semarang. 
 
Terdapat belasan pertanyaan dari para warga yang hadir dalam kesempatan ini mulai dari jarak armada yang tidak sesuai, keluhan supir yang ugal-ugalan, hingga jarak antar shelter masih terlalu jauh.
Salah satunya seperti disampaikan Kang Cecep warga Gemah Jaya Pedurungan yang merupakan penumpang setia BRT Trans Semarang.
 
Pria yang setiap harinya bekerja wilayah UNNES ini mengaku sangat puas dengan pelayanan BRT Trans Semarang seperti petugas pelayanan tiket di armada bus maupun di halte. Sedangkan untuk sarana dan prasarana di Halte dan armada juga sangat baik.
 
‘Pernah suatu hari saya melaporkan adanya Shelter portable yang rusak dan esok harinya langsung dibenahi oleh petugas dari BRT. Hanya saja, menurut saya perlu adanya pembenahan mesin tiket elektronik yang sering mengalami masalah, serta juga pembenahan di sector SDM Supir BRT. Jangan sampai supir BRT ini mainsetnya sama seperti angkutan kota yang suka berhenti mendadak, jadi kalau sudah kelihatan shelter harusnya ambil jalur kiri dan jalannya tidak usah ngebut-ngebutan,’’imbuhnya.
 
Sementara itu, Plt. Kepala BLU Trans Semarang, Ade Bhakti menjelaskan melalui fórum ini, masyarakat pengguna Trans Semarang dapat mendapat penjelasan yang sedetail-detailnya. Apalagi keluhan yang disampaikan melalui media sosial hanya sepotong-sepotong sehingga sangat diperlukan adanya fórum yang bertemakan Warga Media Informasi Kota Semarang Bertanya, BRT Menjawab.
 
‘Seperti dari keluhan mbak Ana tadi dari UNNES tadi, bahwa koridor VI tidak dua rute yang semuanya melintas di jalan sisingamangaraja, nah inilah salah satu yang kami beri pemahaman kepada warga yang datang tadi. Harapan kami ketika ada pertanyaan yang ada dari teman maupun warga di media sosial, warga yang hadir ini bisa membantu menjawab, seperti apa yang saya jelaskan dalam forum diskusi tadi. Kami berharap puluhan warga yang hadir dalam fórum diskusi ini menjadi corong sosial media dari BLU Trans Semarang,’’ kata Ade.
 
kegiatan ini merupakan cara manajemen BLU Trans Semarang menjawab banyaknya keluhan saran maupun kritik terkait pelayanan yang diberikan, melalui akun media sosial, Hotline BRT, hingga SMS yang masuk ke Lapor Hendi.

Lebih lanjut, Ia menyebutkan, ditahun 2018 BRT Trans Semarang rencananya akan melauncing 2 unit Koridor baru yakni Koridor 7 dan 8. ‘untuk Koridor 7 nantinya akan melayani rute dari Terminal Terboyo menuju Balaikota Semarang melewati Jalan Woltermongusidi, Arteri Soekarno Hatta, Kawasan Kotalama, jalan Pemuda dan balik kerute yang sama. Sedangkan untuk koridor 8 akan melayani warga di wilayah Cangkiran, Gunung Pati, Gua Kreo, manyaran, Kalibanteng, dan memutar ke Jalan Pemuda untuk kembali kejalur yang sama,’’imbuhnya.