• SELAMAT DATANG DI PORTAL PEMERINTAH KOTA SEMARANG
  • BE SMART CITY : Based on E-gov, Semarang More Accountable, Realistic and the Transparent City.
  • CyGoS (Cyber Government : Semarang) - Cyber Administration, Cyber Information, Cyber Public Service, Cyber Licensing, Cyber Marketing City, Cyber Planning, etc 

19 % anak Setingkat SMP belum bisa Sekolah, Hendi Himbau Pelajar Untuk Bersyukur dan Terus Belajar

 13-11-2017 14:59 WIB    by Admin    Dilihat: 413 kali Berita Kota
Semarang – Upacara di SMP 7 Semarang pagi hari ini Senin (13/11) terasa berbeda karena dihadiri Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi. Seluruh siswa-siswi beserta segenap guru memadati halaman SMP 7 untuk mengikuti dengan antusias upacara yang selalu diadakan tiap senin pagi.  Hal ini merupakan agenda rutin Wali Kota melakukan road show ke sekolah-sekolah di Semarang sebagai wujud komitmen Hendi mendekatkan diri di kalangan pelajar sekaligus memantau kegiatan belajar-mengajar sekolah-sekolah di Semarang. Hadir juga pada kesempatan ini, Lurah Pendrikan Kidul, Maliq, Kapolsek Semarang Tengah, Kompol Kemas Hendra Natanegara serta Danramil Semarang Tengah, Mayor Marton.

Wali Kota yang akrab disapa Hendi ini juga ikut memberikan nasehat dan motivasi bagi seluruh pelajar SMP 7.  Bersama segenap guru dan staff, para siswa menyimak seluruh sambutan dan nasehat yang diberikan Hendi.

“SMP Negeri 7 adalah salah satu sekolah favorit di kota Semarang”, kata Hendi yang disambut tepukan meriah para pelajar. 
Hendi menambahkan bahwa prestasi demi prestasi yang diraih SMP 7 pasti akan mengangkat nama sekolah dan memberi kebanggaan bagi seluruh siswa-siswi hingga menambah kecintaan terhadap sekolah.

“Wujud kecintaan juga harus diterapkan dalam aktivitas sehari-hari secara real, yaitu belajar dan bekerja keras” imbuh Hendi.

Hendi memaparkan bahwa menurut angka BPS tahun 2015 usia anak sekolah menengah pertama di kota Semarang dengan range umur 12 – 15 tahun yang bisa mengenyam pendidikan setingkat SMP di Semarang baru mencapai 81 % yang artinya 19 % anak setingkat SMP belum bisa sekolah dengan berbagai faktor penyebab dan kompleksitas permasalahan sosial ekonomi yang beragam. Di depan para pelajar Hendi menghimbau untuk bersyukur karena masih bisa mengenyam pendidikan dan tugasnya hanya belajar dan belajar.

“Lihatlah ke bawah, hari ini kita hrus bersama-sama menuntaskan persoalan kemiskinan dan pengangguran di kota Semarang, hari ini pemerintah kota Semarang berupaya mengatasi persoalan kemiskinan dan pengangguran, salah satunya dengan mendorong generasi muda untuk terus belajar, belajar dan belajar,” tambah Hendi.

Di akhir sambutannya Hendi menekankan generasi muda untuk berpikir tidak linear, tidak monoton tetapi mempelajari banyak hal tidak hanya pelajaran di sekolah saja, yaitu apa saja perkembangan yang terjadi di dunia.
 
Berikut raihan Prestasi yang diukir SMP 7 Semarang:

- Juara II  Lomba Inovasi Praktikum dan Alat Peraga MIPA tingkat Nasional LINPRANAS 2015
- Juara II  Lomba MGMP Tingkat Sanggar, MKKS Kota Semarang 2015
- Juara II  Lomba Tae Kwon Do Kelas under 33kg putra POPDA SMP /MTs 2016 tingkat kota semarang
- Juara III Lomba Tak Kwon Do U-45 Yunior Kyorugi Kejurnas Tae Kwon Do Championship MOK'S Open 2016 tingkat Kota Semarang
- Juara I 100 m Gaya Dada Putri Lomba Renang POPDA SMP /MTs 2016 tingkat kota Semarang
- Juara III 200 m Gaya Dada Putri Lomba Renang POPDA SMP /MTs 2016 tingkat kota Semarang
- Juara I Putri Lomba Bulutangkis  POPDA SMP /MTs 2016 tingkat kota Semarang
- Juara I Tunggal Putri Lomba Bulutangkis dalam O2SN SMP Tingkat Kota Semarang