• SELAMAT DATANG DI PORTAL PEMERINTAH KOTA SEMARANG
  • BE SMART CITY : Based on E-gov, Semarang More Accountable, Realistic and the Transparent City.
  • CyGoS (Cyber Government : Semarang) - Cyber Administration, Cyber Information, Cyber Public Service, Cyber Licensing, Cyber Marketing City, Cyber Planning, etc 

Tegaskan Pemberdayaan Desa bersama KNPI Kota Semarang

 26-11-2017 16:22 WIB    by Admin    Dilihat: 369 kali Berita Kota
Semarang - Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kota Semarang hari ini (26/11) melakukan apel pemuda di Kelurahan Karang Malang Kecamatan Mijen Semarang. Apel pemuda sebagai seremonial pembuka kegiatan bakti sosial pemuda kota Semarang. Dalam apel tersebut para pemuda menegaskan pemberdayaan masyarakat pedesaan dalam pembangunan.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Semarang Gurun Risyad Moko menyampaikan pentingnya pemberdayaan masyarakat pedesaan, "Atas nama walikota Semarang kami menyampaikan terima kasih atas inisiatif gagasan dari KNPI Semarang. Yang penting melibatkan Kecamatan Mijen, Kelurahan Karang Malang seluruh warga masyarakat bahwa ini bukan milik komite nasional pemuda Indonesia saja. Tapi ini adalah milik masyarakat karena ada tiga kegiatan yang jadi agenda tadi". Kata Gurun menyampaikan pesan Walikota Semarang.

Lebih lanjut Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Semarang tersebut juga keutamaan bershalawat, "Menanam cabe, terong dan tomat yang selalu dibutuhkan masyarakat, pelatihan marketing online memanfaatkan gadget yang kita punya. Tidak hanya untuk main games. Program ini juga mendukung PKK Kelurahan Karang Malang yang akan maju lomba PKK tingkat nasional. Untuk itu mari kita do'akan kota semarang yang diwakili kelurahan karang malang ini bisa jadi juara nasional. Tidak kalah pentingnya pengajian nanti malam. Kawula muda bersholawat. Dengan bersholawat insya Allah hati jadi tenang". Terangnya.

Sementara itu Camat Mijen HM Yanuarso menyatakan bahwa mijen terus dipertahankan sebagai area konservasi, "Kami ingin mempertahankan Mijen sebagai wilayah konservasi sebagai salah satu usaha pencegahan banjir di daerah pesisir utara kota semarang. Kita akan terus menanam. Terutama tanaman keras" Kata Zen. Dia juga mengungkapkan dirinya sudah bekerja sama dengan dinas kehutanan provinsi. Baru sekitar satu setengah bulan lalu kita dibantu bibit jati super. Ungkapnya. Selain itu Camat yang baru menjabat kurang dari 2 bulan ini juga menyatakan pentingnya pemahaman tentang informasi dan teknologi. "IT ini memang program yang pas dengan pedesaan. Dalam pemasaran kita perlu jemput bola, adanya pelatihan marketing online ini bisa memberikan pemahaman tentang IT". Terangnya.

Peranan pemuda diungkapkan oleh ketua DPD KNPI Kota Semarang Choirul Awaludin. Saat diwawancarai dirinya menyatakan pentingnya hal tersebut, "Pemuda itu tidak hanya mengontrol. Tetapi kita sudah saatnya mengawal pembangunan di kota semarang. Nah, mengawal pembangunan ini ada banyak sisi. Di sini sudah ada konservasi maka kita tinggal menggarap sentra produksinya dengan bibit cabe, terong dan tomat. Bibit ini diupayakan oleh rekan-rekan pengurus untuk iuran demi mensukseskan program penanaman bibit ini. Selain itu kita adakan pelatihan marketing online dan pemuda bersholawat". Pungkasnya Awaludin menerangkan.

Apel diikuti oleh masyarakat, santri Ponpes Ashabul Kahfi, IPNU, IPPNU, PP, dan FKPPI. Hadir sebagai undangan  Kompol Baihaqi dan Danramil 08 Mijen Dim 0733 BS Mayor Arh Sulistyono, Camat Mijen HM. Yanuarso dan beberapa tokoh masyarakat kelurahan karangmalang kecamatan mijen kota semarang