• SELAMAT DATANG DI PORTAL PEMERINTAH KOTA SEMARANG
  • BE SMART CITY : Based on E-gov, Semarang More Accountable, Realistic and the Transparent City.
  • CyGoS (Cyber Government : Semarang) - Cyber Administration, Cyber Information, Cyber Public Service, Cyber Licensing, Cyber Marketing City, Cyber Planning, etc 

HUT KORPRI KE-46, Hendi Himbau Tinggalkan Pola Kerja Tradisional Dan Konvensional

 29-11-2017 14:18 WIB    by Admin    Dilihat: 351 kali Berita Kota

Semarang – Rabu (29/11), HUT KORPRI ke-46 tahun 2017 diselenggarakan di Balai Kota Semarang, diikuti segenap jajaran Pemerintah Kota  Semarang.  Kegiatan peringatan kali ini dipimpin langsung oleh Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi .

Di hadapan seluruh keluarga besar Pemerintah Kota Semarang, Wali Kota Semarang yang akrab disapa Hendi ini membacakan sambutan dari Presiden RI.  Dalam sambutan yang dibacakan Hendi, Presiden menekankan pada hari ulang tahun KORPRI agar bisa menjadi momentum soliditas dan solidaritas serta melakukan lompatan besar demi kemajuan bangsa Indonesia. “Korpri harus menjadi pilar utama pemersatu bangsa dan negara Indonesia dengan aparatur sipil negara sebagai agen perekat kebhinekaannya,” kata Hendi membacakan sambutan Presiden.

Lebih lanjut dalam sambutan Presiden, dijelaskan bahwa KORPRI harus memiliki peran central dalam pembangunan serta mengejar ketertinggalan dalam memberikan pelayanan kepada publik, mengingat pihak swasta sudah menyadari hal tersebut dan mula berlari sangat cepat.

“KORPRI mempunyai tuntutan untuk dapat mempererat solidaritas para anggotanya, mendorong kompetensi sumber daya manusianya agar menjadi aparatur yang profesional,” kata Hendi menutup pembacaan sambutan Presiden.

Dalam sambutannya pribadi, Hendi menghimbau untuk seluruh jajaran pengurus KORPRI kota Semarang agar mengelola organisasi secara solid dan profesional hingga mampu menghadapi tantangan zaman. Dalam kesempatan ini Hendi juga telah memberikan penghargaan untuk pegawai teladan di lingkungan KORPRI Semarang, bagi yang beragama Islam mendapatkan umroh gratis, sementara untuk penganut agama yang lain bisa berkunjung ke tempat-tempat suci lainnya.

Berkaitan dengan kinerja Pemerintah Kota Semarang mengatasi banjir, Hendi juga menekankan meski sistem penangangan banjir sudah on the track, jangan sampai ada kelalaian untuk bereaksi cepat di titik-titik rawan banjir.

“Jika pola kerja kita masih tradisional dan konvensional maka anggaran berapa pun tidak akan mampu mengatasi banjir,” demikan Hendi menutup sambutannya.

Diakhir upacara HUT KORPRI Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi Memberikan Penghargaan Sebagai Pegawai teladan kepada Agung Budiono Pegawai Dinas KOMINFO Kota Semarang yang diwakilkan Mustika Laksitawati selaku Kasie Pengelolaan Media Dinas Kominfo Kota Semarang.