• SELAMAT DATANG DI PORTAL PEMERINTAH KOTA SEMARANG
  • BE SMART CITY : Based on E-gov, Semarang More Accountable, Realistic and the Transparent City.
  • CyGoS (Cyber Government : Semarang) - Cyber Administration, Cyber Information, Cyber Public Service, Cyber Licensing, Cyber Marketing City, Cyber Planning, etc 

Malam Penganugerahan PPAT - BPHTB Award 2017

 08-12-2017 14:16 WIB    by Admin    Dilihat: 365 kali Berita Kota
SEMARANG- Penyelenggaraan Malam Penganugerahan PPAT - BPHTB Award 2017 diapresiasi oleh Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Semarang Pada Senin  malam (11/12) di Ball Room Crowne Plaza Hotel Semarang.

Hingga saat ini, pemasukan Pajak Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB) Tahun 2017 sebesar Rp 320.000.000.000,- (Tiga Ratus Dua Puluh Milyar Rupiah) dengan realisasi sampai dengan tanggal 6 Desember 2017 sebesar Rp 331.741.138.087,- (Tiga Ratus Tiga Puluh Satu Milyar Tujuh Ratus Empat Puluh Satu Juta Seratus Tiga Puluh Delapan Ribu Delapan Puluh Tujuh Rupiah) (103,67%).

Dengan adanya penganugerahan ini, diharapkan sinergitas antara pemerintah dengan Pejabat Pembuat Akta Tanah (PPAT) semakin erat. Kepala Bapenda Kota Semarang, Yudi Mardiana mengatakan, PPAT sangat berperan besar dalam upaya meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) melalui Bea Perolehan Hak Atas Tanah dan Bangunan (BPHTB).

Adapun kriteria Penerima Penganugerahan PPAT dan BPHTB Award tahun 2017 Yaitu Kriteria PPAT Terbaik, Perumahan terbaik, Wajib Pajak BPHTB pada kesempatan ini juga akan dilaksanakan launching E-BPHTB yang bertujuan untuk mempermudah proses pembayaran BPHTB bagi para PPAT, Pengembang Perumahan, dan Wajib Pajak BPHTB.

Penganugerahan ini, bisa dicontoh PPAT kabupaten/kota lain. Dia juga berharap hal ini bisa meningkatkan profesionalitas PPAT dalam melaksanakan tugas dan  Pemerintah Kota Semarang berharap agar PPAT dan Stakeholders dapat mendorong Wajib Pajak BPHTB lebih mengedepankan kejujuran dalam menyampaikan nilai transaksi jual beli tanah dan/atau bangunan yang menjadi objek BPHTB, sehingga dapat lebih meyakinkn Aparat Fiskus untuk mempercepat pelayanan verifikasi SSPD-BPHTB yang diajukan oleh wajib pajak.