• SELAMAT DATANG DI PORTAL PEMERINTAH KOTA SEMARANG
  • BE SMART CITY : Based on E-gov, Semarang More Accountable, Realistic and the Transparent City.
  • CyGoS (Cyber Government : Semarang) - Cyber Administration, Cyber Information, Cyber Public Service, Cyber Licensing, Cyber Marketing City, Cyber Planning, etc 

Wakil Wali Kota : Penghargaan Membanjiri Kota Semarang

 11-12-2017 10:48 WIB    by Admin    Dilihat: 552 kali Berita Kota
Semarang – Senin pagi (11/12) bertempat di Hal.Balaikota diadakan apel pagi terpusat yang diikuti oleh seluruh Kepala Dinas beserta beserta karyawan karyawati di lingkungan Pemerintah Kota  Semarang baik yang di Gedung Juang maupun Gedung Pandanaran.

Apel dimulai tepat pukul tujuh dengan dipimpin langsung  oleh Wakil Wali Kota Semarang,  Hj. Ir Hevearita G Rahayu. Pada kesempatan ini Wakil Wali Kota Semarang membacakan sambutan Wali Kota Semarang yang mengapresiasi Kota Semarang yang dalam satu minggu terakhir Kota Semarang ‘kebanjiran’, tapi bukan kebanjiran air, melainkan kebanjiran penghargaan tingkat Nasional.

Setidaknya ada empat penghargaan yang menobatkan Kota Semarang sebagai yang terbaik di Indonesia. Pertama, penghargaan Dana Rakca. Penghargaan dari Pemerintah Pusat ini diberikan setelah menilai keberhasilan Kota Semarang dalam mengelola keuangan daerah secara efisien, menyelenggarakan pelayanan publik dengan baik.

Kedua, penghargaan IRSA (Indonesia Road Safety Award) 2017. Hebatnya lagi, kita mborong empat kategori dalam penghargaan ini, kategori manajemen keselamatan jalan, jalan yang berkeselamatan, kendaraan berkeselamatan dan penanganan pra dan pasca kecelakaan.
 
Ketiga, penghargaan Top Mayor of the Year dari lembaga independen Seven Media dan yang terakhir, penghargaan di bidang HAM yang menobatkan Kota Semarang sebagai kota peduli Hak Asasi Manusia.
 
Bahkan, koleksi penghargaan bagi Kota Semarang akan kembali bertambah dengan adanya penghargaan Smart City (Rating Kota Cerdas Indonesia) yang pada pagi hari ini akan diserahkan di Istana Wakil Presiden.

Pihaknya berpesan hanya punya waktu kurang lebih empat belas hari, maka maksimalkan sisa waktu ini dengan tetep fokus dan kerja keras. Rencana libur akhir tahun, dipikir keri. Kalau semua pekerjaan beres, toh panjenengan juga akan lebih enjoy dalam menikmati liburan, ujar Mbak Ita.