• SELAMAT DATANG DI PORTAL PEMERINTAH KOTA SEMARANG
  • BE SMART CITY : Based on E-gov, Semarang More Accountable, Realistic and the Transparent City.
  • CyGoS (Cyber Government : Semarang) - Cyber Administration, Cyber Information, Cyber Public Service, Cyber Licensing, Cyber Marketing City, Cyber Planning, etc 

Kaesang Launching Aplikasi Madhang.id

 12-12-2017 09:47 WIB    by Admin    Dilihat: 544 kali Berita Kota
Semarang -  Senin (11/12), di  Aula Balaikota Semarang berlangsung Sosialisasi Teknologi Informasi komunikasi untuk kader PKK tingkat kecamatan kota Semarang.  Pagi itu terlihat lebih semarak dengan hadirnya Kasesang Pangarep, putra Presiden Jokowi yang memperkenalkan aplikasi Madhang.id bekerja sama dengan tim dari Udinus Semarang. Acara yang dibuka oleh Sekdin Diskominfo, Bowo mewakili Kadis Diskominfo, Nana Storada yang berhalangan hadir ini bertujuan memberikan pengetahuan dan wawasan tentang perkembangan teknologi informasi yang nanti bisa diaplikasikan untuk mendukung kegiatan para kader PKK.

Kaesang dalam sambutannya menyebutkan latar belakang dikembangkan aplikasi berbasis android ini adalah untuk memberikan peluang dan media bagi ibu-ibu di rumah membuka warung di dapur rumah masing-masing. ”Apa sih makanan yang paling enak di dunia? Kebanyakan 90 % ngomong makanan ibu saya di rumah yang paling enak,” ujar Kaesang.

Kaseng menambahkan bahwanMadhang.id memberi fasilitias membuka warung sendiri di rumah sendiri di dapur sendiri tinggal mengunggah foto masakan dan keterangannya di Madhang.id. Bersama tim dari Udinus, Kaesang memaparkan cara penggunaan aplikasi berserta langkah-langkah untuk bergabung berjualan bersama Madhang.id.

Aplikasi ini mempunyai fitur sebagai user atau pelanggan dan sebagai tenant (penyedia makanan/minuman). Pelanggan memesan berdasar kategori makanan dari berbagai warung yang sudah menjadi tenant, kemudian pelanggan akan dikabari saat makanan yang dipesan sudah jadi. Praktis dan mudah dijalankan bagi user mau pun tenant.

Wali kota Hendrar Prihadi menyambut gembira dengan hadirnya Madhang.id sebagai medium untuk lebih menggerakan wira usaha kuliner melibatkan ibu-ibu di rumah yang selama ini hanya memasak untuk kebutuhan keluarganya saja.Bersama Madhang.id bisa mendapat penghasilan tambahan tanpa mengurangi waktu mengurus anak dan suami.