• SELAMAT DATANG DI PORTAL PEMERINTAH KOTA SEMARANG
  • BE SMART CITY : Based on E-gov, Semarang More Accountable, Realistic and the Transparent City.
  • CyGoS (Cyber Government : Semarang) - Cyber Administration, Cyber Information, Cyber Public Service, Cyber Licensing, Cyber Marketing City, Cyber Planning, etc 

Jalan Pagi Di Kalipancur, Hendi Sosialisasikan Program- Program Baru Untuk Masyarakat

 12-12-2017 15:49 WIB    by Admin    Dilihat: 359 kali Berita Kota
 Semarang -  Jalan sehat pagi hari yang rutin dilakukan Wali Kota Hendrar Prihadi pada Selasa pagi (12/12) kali ini berlokasi di kelurahan Kalipancur, Ngaliyan Semarang. Pada kegiatan kali ini Wali Kota yang disapa Hendi ini didampingi beberapa pejabat terkait di antaranya Lurah Kalipancur, Indriastuti, Ketua LPMK, Nowo Susilo, Kapolsek, Kompol Doni, Danramil, Mayor inf. Khusnul Yakin dan Camat Ngaliyan, Bambang Purnomo Aji. Setelah meninjau beberapa lokasi di beberapa titik daerah Kalipancur, Hendi beserta rombongan berdialog dengan masyarakat.

Dalam dialog Hendi membahas masalah banjir yang masih terjadi karena buruknya drainase akibat adanya pembangunan yang tidak sesuai aturan selain adanya tumpukan sampah. Masalah yang ada di lokasi hari ini juga akan direspon oleh Dinas PU. Selain itu Hendi juga mensosialisasikan program UHC yang mengcover biaya kesehatan masyarakat selama menggunakan fasilitas kelas 3. “Pagi ini di dinas Kesehatan kita juga punya program namanya Konter yaitu konsultasi dokter dengan hotline 1500132, “ imbuh Hendi menjelaskan program konsultas kesehatan gratis ini.
“Pagi ini kita juga meluncurkan 8 ambulan Hebat khusus untuk semua penyakit,” ujar Hendi menjelaskan program ambulan gratis.

Hendi juga menambahkan tentang Kredit Wibawa, dengan bunga 3 persen per tahun yang khusus untuk mendorong tumbuhnya UMKM di Kota Semarang. Juga ditambahkan lagi oleh Hendi tentang program-program inovatif yang terus diluncurkan oleh pemerintah Kota Semarang yang bisa diakses untuk kepentingan masyarakat Kota Semarang.

“Hari ini Semarang butuh banyak tangan untuk menjadi lebih baik dan lebih hebat, tangannya siapa ya kita semua,” ungkap Hendi yang direspon penuh semangat oleh peserta dialog.
Di akhir dialog Hendi berbagi door prize untuk masyarakat yang berani dan bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan dari Hendi. Kegiatan jalan pagi rutin ini adalah bentuk kedekatan Wali Kota merespon langsung berbagai persoalan di Kota Semarang.