• SELAMAT DATANG DI PORTAL PEMERINTAH KOTA SEMARANG
  • BE SMART CITY : Based on E-gov, Semarang More Accountable, Realistic and the Transparent City.
  • CyGoS (Cyber Government : Semarang) - Cyber Administration, Cyber Information, Cyber Public Service, Cyber Licensing, Cyber Marketing City, Cyber Planning, etc 

Mbak Ita Ajak Perempuan Semarang Tunjukkan Potensi Hebat

 19-12-2017 10:38 WIB    by Admin    Dilihat: 260 kali Berita Kota
Semarang –Wakil Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti menghadiri dan membuka acara Festival Perempuan dan Craft dakan rangka Peringatan Hari Ibu ke-89 tahun 2017  bertempat di Citraland mall kota Semarang, Senin (18/12).

 Kegiatan ini meliputi bazar UMKM binaan pemerintah kota Semarang, dan juga mitra binaan dari perusahaan-perusahan di lingkungan pemerintah kota Semarang.

Selain kegiatan di Citraland, Kepala DPPPA (Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak), Bambang Suranggono selaku panitia melaporkan serangkaian acara Peringatan Hari Ibu ke-89 tahun 2017 di Kota Semarang. Kegiatan tersebut di antaranya adalah Upacara peringatan hari Ibu di balai kota Semarang, Seminar, Sosialisasi 3akhiri, Workshop forum puspa, sosialisasi pencegahan kanker serviks dan beberapa kegiatan lainnya.

Pada kesempatan ini Hevearita Gunaryanti yang akrab disapa mbak Ita hadir mewakili Wali Kota Hendrar Prihadi. Dalam sambutan yang dibacakan mbak Ita, Wali Kota Hendrar Prihadi mengapresiasi kegiatan ini dan berharap kota Semarang memiliki perempuan-perempuan hebat yang peran dan kontribusinya begitu besar terhadap kemajuan kota Semarang.

Lebih lanjut disebutkan beberapa permasalahan mengenai perempuan perlu dibenahi seperti tingginya kekerasan terhadap perempuan dan anak. Untuk itu diluncurkan program 3 End atau 3 Akhiri yaitu Akhiri kekerasan terhadap perempuan dan anak, Akhiri perdagangan manusia dan Akhiri kesenjangan ekonomi. Di akhir sambutan yang dibacakan mbak Ita, Wali Kota berpesan bahwa menjadi wanita sempurna tidak perlu dandan menor, menjadi wanita cantik tidak perlu pakai lipstik jadilah cantik dengan karya dan perjuangan yang hebat sesuai dengan kapasitas dan kedudukan masing-masing.

Secara pribadi Mbak Ita menghimbau untuk memperkuat perekonomian perempuan, agar koperasi yang dikelola ibu-ibu PKK seperti Sekar Arum lebih diberdayakan potensi ekonominya.  Bahkan mbak Ita juga akan mendorong agar kegiatan bisnis juga bisa dilakukan secara online melalui kerjasama dengan tokopedia.  “Kita buktikan kaum perempuan di kota Semarang ini hebat, bisa menjadikan kota ini semakin indah semakin nyaman dan hebat.” Ujar mbak Ita.