• SELAMAT DATANG DI PORTAL PEMERINTAH KOTA SEMARANG
  • BE SMART CITY : Based on E-gov, Semarang More Accountable, Realistic and the Transparent City.
  • CyGoS (Cyber Government : Semarang) - Cyber Administration, Cyber Information, Cyber Public Service, Cyber Licensing, Cyber Marketing City, Cyber Planning, etc 

Hendi Kerja Bakti Massal Dan Gerakkan Potensi Ekonomi Hutan Wisata Tinjomoyo

 21-12-2017 13:01 WIB    by Admin    Dilihat: 353 kali Berita Kota
Semarang – Hutan wisata Tinjomoyo yang terletak di kecamatan banyumanik Semarang pada pagi ini, kamis (21/12) berlangsung kerja bakti massal bersih-bersih yang dipimpin langsung oleh Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi. Selain warga Tinjomoyo yang turut berpartisipasi, kegiatan ini juga dihadiri oleh Wakil Wali Kota, Hevearita Gunaryanti beserta Sekda, OPD, Camat, lurah dan beberapa pihak terkait seperti TNI, Polri dan Menwa.

Menurut Wali Kota, potensi Tinjomoyo sangat luar biasa dengan luas 57 hektar sangat rimbun sebagai pendukung O2 yang penting bagi Kota Semarang. Hendrar Prihadi juga menyebutkan beberapa fasilitas yang sudah disediakan di Tinjomoyo bertujuan juga untuk mendukung kegiatan-kegiatan yang mengundang banyak orang untuk datang di Tinjomoyo. “Semakin banyak orang datang ke sini, kreatifitas akan muncul, peluang ekonomi pasti ada, warga di sekitar sini nanti bisa memanfaatkan kalau ini bisa ramai kembali,” tambah Hendi, sapaan akrab Wali Kota.

Hendi menekankan bahwa kerja bakti ini bukan hanya seremoni, lakukan dengan hati terutama warga Tinjomoyo sehingga bisa menjadi pesan moral untuk semua saja yang belum berpartisipasi bisa tergerak untuk ikut. “Sebenarnya potensi pariwisata ini mampu menggerakkan roda perekonomian supaya warga yang tadinya di wilayah miskin menjdi warga yang lebih mampu,” imbuh Hendi.

Di akhir sambutannya Hendi berkata jika semua berkomitmen untuk terus mengembangkan pariwisata maka tujuan akhir Semarang menuju masyarakat hebat dan sejahtera bisa terwujud. Hendi juga berpesan menjelang Natal agar warga muslim beserta Hindu, Budha, penganut keyakinan mengawal saudara-saudara warga Kristen dan Katolik selama Natal.  “Karena kita berkeyakinan bahwa dari dulu keanekaragaman ini sudah ada, founding fathers kita sudah punya rumusan yang tepat yaitu Pancasila,” kata Hendi menutup sambutan.