• SELAMAT DATANG DI PORTAL PEMERINTAH KOTA SEMARANG
  • BE SMART CITY : Based on E-gov, Semarang More Accountable, Realistic and the Transparent City.
  • CyGoS (Cyber Government : Semarang) - Cyber Administration, Cyber Information, Cyber Public Service, Cyber Licensing, Cyber Marketing City, Cyber Planning, etc 

Pemerintah Kota Semarang Gandeng Polrestabes Luncurkan Call Centre Siaga Hebat

 21-12-2017 15:01 WIB    by Admin    Dilihat: 232 kali Berita Kota
Semarang - Selain memimpin apel siaga Operasi Lilin Candi 2017, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi Kamis (21/12) juga melaunching “Call center Siaga Hebat” yakni program pusat pelayanan aduan maupun keluhan dari masyarakat yang ditangani oleh Polrestabes Semarang.

“Masyarakat bisa mengakses melalui no telepon 15 000 92 yang ditangani langsung oleh 4 operator 1x24 jam pelayanan dan nantinya dapat diteruskan ke bidang terkait. Sinergitas antara Pemerintah Kota dan Polrestabes Semarang dalam melaksanakan terobosan ini mulai berjalan hari ini,”ujar Wali Kota.

Jenis laporan ini pun sangat diapresiasinya lantaran membantu menyelesaikan keluhan masyarakat secara langsung dan cepat, seperti sistem pelaporan yang ada di lingkungan Pemerintah Kota Semarang yakni Lapor Hendi.

 “Sistem pelaporan yang secara langsung dapat diakses warga dari mana saja melalui telepon ini bertujuan untuk memudahkan masyarakat. Apalagi jelang libur akhir tahun ini diprediksi kota semarang menjadi banyak jujugan warga dari kota lain, sehingga apabila membutuhkan bantuan atau menemui kesulitan juga dapat mencari informasi di call center tersebut,”jelasnya

Diakhir apel siaga Operasi Lilin Candi 2017 sebanyak 3.812 Miras dari puluhan jenis Minuman Keras berakhohol atau Miras telah dimusnahkan oleh Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi.

Miras jangan diminum tidak baik untuk kesehatan karena berakibat buruk bagi kesehatan. Apalagi dampak yang ditimbulkan lantaran pikiran yang tidak terkendali akibat pengaruh miras. Ini merupakan langkah yang tepat dan sangat kami apresiasi,”tegasnya

Sementara itu Kabag Ops Polrestabes Semarang, AKBP Iga DP Nugraha menjelaskan untuk barang bukti Miras yang disita dan dimusnahkan ini merupakan hasil dari giat operasi cipta kondisi pada tanggal 7 hingga 22 November lalu.