• SELAMAT DATANG DI PORTAL PEMERINTAH KOTA SEMARANG
  • BE SMART CITY : Based on E-gov, Semarang More Accountable, Realistic and the Transparent City.
  • CyGoS (Cyber Government : Semarang) - Cyber Administration, Cyber Information, Cyber Public Service, Cyber Licensing, Cyber Marketing City, Cyber Planning, etc 

Hendi Ajak Insan Berprestasi Mengaktualisasikan Mimpi-Mimpinya

 27-12-2017 15:03 WIB    by Admin    Dilihat: 339 kali Berita Kota
Semarang –Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi menghadiri acara Pemberian Penghargaan Insan Pendidikan Berprestasi 2017 bertempat di Aula SMA N 1 Semarang.  Kegiatan yang berlangsung pada Rabu (27/12)  pagi ini dihadiri juga oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Semarang, Bunyamin. 

Pada kesempatan ini Bunyamin melaporkan bahwa maksud dan tujuan kegiatan penghargaan Insan Pendidikan Berprestasi tingkat kota, provinsi, nasional, regional dan internasional adalah sebagai perwujudan, pengakuan, pengesahan dan penghormatan pemerintah kota Semarang atas prestasi yang telah diraih secara perorangan mau pun beregu oleh insan pendidikan. Selain itu juga untuk memberikan dorongan agar semua insan pendidikan senantiasa berprestasi di semua jenjang.Total jumlah penerima penghargaan adalah 988 orang yang terdiri dari: SD 375, SMP 464,  SMA /SMK 36, PTK 58, PNFI 55.

Wali Kota Hendrar Prihadi  dalam sambutannya menyebutkan total hadiah yang diberikan untuk Insan Pendidikan Berprestasi sejumlah 2.2 miliar. “Semakin besar anggaran pendidikan untuk insan-insan berprestasi berartidunia pendidikan di kota Semarang maju dengan pesat,” tegas Wali kota.

Menurut Wali Kota yang akrab disapa Hendi ini, apa yang sudah dilakukan oleh insan berprestasi di segala jenjang pendidikan sudah sering disinggung Hendi dalam berbagai kesempatan kunjungan ke sekolah-sekolah, yaitu pentingnya investasi nama.  Hendi mengatakan jika mempunyai prestasi adalah investasi yang akan selau punya manfaat untuk karir ke depan baik di jenjang pendidikan selanjutnya atau juga di dunia kerja nanti. “Yang diambil di dunia kerja pasti adalah anak-anak muda yang sarat prestasi,” tambah Hendi.

“Bung Karno pernah mengatakan kalau kamu ingin mutiara, kamu harus berenang jauh ke dalam lautan,” Hendi menyitir kata bijak untuk menjelaskan bahwa semua hal butuh kerja keras dan perjuangan dan mimpi harus diaktualisasikan.

Hendi himbau agar semua pihak ikut mengambil peran dalam pendidikan, agar tidak ada lagi anak-anak tidak berprestasi berprilaku destruktif membawa senjata tajam berkeliaran. “Kalau perlu anak-anak seperti itu diinapkan seminggu dua minggu di kepolisian,” imbuh Hendi.