• SELAMAT DATANG DI PORTAL PEMERINTAH KOTA SEMARANG
  • BE SMART CITY : Based on E-gov, Semarang More Accountable, Realistic and the Transparent City.
  • CyGoS (Cyber Government : Semarang) - Cyber Administration, Cyber Information, Cyber Public Service, Cyber Licensing, Cyber Marketing City, Cyber Planning, etc 

48 Persen PNS Kota Semarang Yang Bekerja Sesuai Dengan Pendidikannya

 28-12-2017 14:07 WIB    by Admin    Dilihat: 497 kali Berita Kota
Semarang -  Kamis (28/21) bertempat di ruang Komisi A dan B Gd Moch Ikhsan Balaikota Semarang  berlangsung acara pelantikan dan pengambilan sumpah / janji pejabat fungsional serta penyerahan SK pengangkatan pertama dan kenaikan jabatan fungsional PNS di lingkungan kota Semarang. Setda Kota Semarang, Adi Tri Hananto hadir mewakili Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi.

Acara ini diselenggarakan oleh BKD Kota Semarang sebagai  sebuah institusi yang bertugas membantu Walikota Semarang dalam unsur penunjang urusan Pemerintahan bidang Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan.

Pada kesempatan ini ada 37 PNS yang dilantik, 16 pengangkatan jabatan dan 21 kenaikan jabatan.  Menurut Adi Tri Hananto dalam sambutannya, sekarang ini banyak yang bekerja tidak sesuai dengan disiplin bidang keilmuannya.  “Baru 48 persen pegawai yang bekerja sesuai dengan pendidikannya,” imbuh Adi.

 Lebih lanjut Adi  mengharapkan ketidaksesuaian antara pekerjaan dan latar belakang pendidikan bisa dievaluasi, dikoreksi nanti ke depannya.
Selanjutnya Adi banyak berbagi pengalaman selama beraktifitas di lingkungan struktural maupun fungsional Pemerintah kota Semarang.
Berkaitan dengan hal tersebut Adi menekankan agar peran fungsional sesuai dengan latar belakang pendidikan dan keahlian.

Di akhir sambutannya Adi Tri Hananto berpesan agar para PNS yang diangkat dan yang naik jabatan agar selalu meningkatkan kemampuan dan pengetahuan dalam bertugas.