• SELAMAT DATANG DI PORTAL PEMERINTAH KOTA SEMARANG
  • BE SMART CITY : Based on E-gov, Semarang More Accountable, Realistic and the Transparent City.
  • CyGoS (Cyber Government : Semarang) - Cyber Administration, Cyber Information, Cyber Public Service, Cyber Licensing, Cyber Marketing City, Cyber Planning, etc 

Kota Lama : Oude Stad Tempatnya Tongkrong Anak Muda Jaman Now

 31-12-2017 10:37 WIB    by Admin    Dilihat: 770 kali Berita Kota
Semarang -  tepatnya di Jalan Sendowo Kota Lama yang dulu kumuh telah disulap menjadi  destinasi baru wisata kreatif yang bakal akan menjadi pusat pameran kuliner, UKM kreatif, komunitas vespa, mobil antik serta fashion show Kota Semarang.

BPR MMA bersama Pemerintah Kota Semarang menggelar acara soft opening Oude Stad di Jalan Sendowo Kota Lama, Sabtu malam (30/12).

Festival yang digagas Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang bersama dengan Badan Pengelola Kawasan Kota Lama (BPK2L), Kadin dan BPR MAA itu akan digelar rutin setiap akhir pekan mulai Jumat-Minggu.

Turut hadir dalam soft opening oude stad Ketua Kamar Dagang Industri (Kadin) Kota Semarang, Arnaz Agung Andraasmara.

Sejumlah model bepose di atas catwalk membikin suasana malam soft lounching menjadi menarik perhatian para pengunjung yang menikmati kuniner .

Ketua Kadin Kota Semarang, Arnaz Agung Andraasmara mengatakan, melakukan seleksi berbagai tenan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) kuliner yang mengisi festival tersebut. Seleksi tersebut dilakukan karena sasaran festival adalah para wisatawan.

“makanan disini harus bersih dan higinis agar para pariwisata luar atau dalam kota bisa nyaman dan tidak memiliki rasa jijik atau risih dalam bahasa jawanya”, tegas Arnaz sapaan akrab ketua Kadin Kota Semarang.

Untuk sementara, pada soft launching hanya diisi beberapa tenan UMKM kuliner. Ke depannya, direncanakan akan diisi sekitar 40 tenan. Di samping itu, juga akan ditambah lagi dengan tenan kerajinan dan start up.

Pengurus BPK2L Semarang, Agus Winarto kawasan Kota Lama itu seperti mati sejak tahun 1970-an. Kami meyakini dengan adanya oude Stad akan menjadi menarik dan bisa mengangkat perekonomian sekitar daerah sini tegasnya.