• SELAMAT DATANG DI PORTAL PEMERINTAH KOTA SEMARANG
  • BE SMART CITY : Based on E-gov, Semarang More Accountable, Realistic and the Transparent City.
  • CyGoS (Cyber Government : Semarang) - Cyber Administration, Cyber Information, Cyber Public Service, Cyber Licensing, Cyber Marketing City, Cyber Planning, etc 

Semarang Ubah Kota Lama menjadi WORLD HERITAGE

 04-01-2018 15:31 WIB    by Admin    Dilihat: 450 kali Berita Kota
Pemerintah Kota Semarang dan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia melakukan Sosialisasi dalam pengembangan kawasan Kota Lama yang diadakan di ruang Komisi C lt.8 Gedung Moch Ikhsan Balaikota Semarang, Kamis (4/1).

Dalam sambutan pembukaannya, Plh Wali Kota  Semarang Hevearita G Rahayu menyampaikan jika kegiatan pembangunan sebaiknya segera dilaksanakan dan Wali Kota Semarang,  menargetkan jika pembangunan selesai pada tahun 2018 ini.

“Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia yang telah memberikan dana, yang semula hanya 60M kemudian naik menjadi 156M,” ucap Mbak Ita sapaan akrab Plh  Wali kota Semarang.

Mbak Ita dalam sambutannya mengatakan  Pemerintah Kota Semarang harus membantu memaksimalkan Pengembangan Kota lama agar cepat teralisasikan dan agar Kota Lama menjadi lebih tertata,rapi dan bersih sehingga menjadikan tujuan destinasi wisatawan asing ke Kota Semarang.

Sosialisasi ini diadakan dengan maksud agar, para pendukung pembangunan tersebut paham rencana apa saja yang akan dilakukan. Tak hanya itu, mbak Ita juga menambahkan jika ada yang kurang berkenan dengan rencana yang telah disiapkan, bisa langsung di diskusikan pada saat sosialisasi.

“Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia menjadikan Kota Lama menjadi WORLD HERITAGE”, ujar Asmin Grandiarto Sukahar selaku Kepala Subdirektorat Kawasan.

“Kita sebaiknya turut berbangga karena ada kawasan Kota Lama di Indonesia,tidak  hanya Jakarta tetapi Semarang juga punya. Kita harus mendukung program dari Kementrian yang sudah mau membantu kita,” tutup Mbak Ita.

Dalam acara tersebut turut hadir  pimpinan OPD dilingkungan Pemerintah Kota Semarang, pimpinan Pengusaha dan tamu undangan lainnya yang terkait.