• SELAMAT DATANG DI PORTAL PEMERINTAH KOTA SEMARANG
  • BE SMART CITY : Based on E-gov, Semarang More Accountable, Realistic and the Transparent City.
  • CyGoS (Cyber Government : Semarang) - Cyber Administration, Cyber Information, Cyber Public Service, Cyber Licensing, Cyber Marketing City, Cyber Planning, etc 

Pak Ganjar : Lagu Semarang Kaline Banjir Siap dihilangkan

 05-01-2018 19:41 WIB    by Admin    Dilihat: 312 kali Berita Kota
Semarang - Dihadiri oleh Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo, Plh Wali Kota Semarang Hevearita G.Rahayu, Direktur Jenderal (Dirjen) Sumber Daya Air (SDA) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Imam Santoso san laporan dari Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Pemali Juana Groundbreaking Sungai Kanal Banjir Timur, Sawah Besar, Gayamsari, Kota Semarang, Jumat (05/01).

Kementerian PU PR dan Presiden bulan lalu sudah menyetujui  penanganan banjir ini agar bisa betul-betul dikanalisasi dan dimanage dengan baik.

“Kanal banjir timur akan kita bikin seperti kali di barat, tapi saya ingin saat pembangunan fisik sudah selesai  saya butuh dukungan bersama dan kesadaran untuk membangun,merawat dan menjaga  Kota Kita Kota Semarang”, terang Ganjar dalam sambutannya.

“Saya ingin mengilangkan lagu Semarang Kaline Banjir  yang sudah seperti lagu yang menjadi icon kota Semarang yang menceritakan kondisi kota Semarang sekarang tetapi  dengan adanya rekayasa kanal banjir timur kali ini  banjir tidak akan kemana-mana dan bisa teratasi”,tambah Ganjar.

Disela-sela acara mbak Ita selaku Plh Wali Kota Semarang mengatakan, untuk warga yang ber-KTP Semarang bisa pindah di rumah susun dan para Pedagang bisa pindah di pasar klitikan mulai minggu depan.

“Semoga Kanal banjir timur bisa menjadi jalan keluar Pemerintah Kota Semarang untuk mengatasi banjir di Kota Semarang dan bisa menjadi destinasi baru wisata Kota Semarang  jika penataan sungai sudah bersih,  indah dan cantik”, tambahnya Ganjar Gubernur Jawa Tengah.