• SELAMAT DATANG DI PORTAL PEMERINTAH KOTA SEMARANG
  • BE SMART CITY : Based on E-gov, Semarang More Accountable, Realistic and the Transparent City.
  • CyGoS (Cyber Government : Semarang) - Cyber Administration, Cyber Information, Cyber Public Service, Cyber Licensing, Cyber Marketing City, Cyber Planning, etc 

Apel Awal Tahun, Mbak Ita Ajak Tingkatan Kinerja

 08-01-2018 16:51 WIB    by Admin    Dilihat: 157 kali Berita Kota

Semarang – Senin (08/01) pagi, Wakil Walikota Semarang, Hevearita Gunaryanti memimpin apel pagi terpusat di Balaikota Semarang. Di awal tahun 2018 ini apel pagi diikuti segenap jajaran pemerintah kota Semarang.

Pada kesempatan ini Wakil Walikota yang juga akrab disapa Mbak Ita membacakan sambutan dari Wali Kota Hendrar Prihadi. Dalam sambutan yang dibacakan mbak Ita,  dikisahkan sebuah Cerita Kelinci dan Kura-kura,  ada seorang kelinci yang berlomba lari dengan si kura-kura. Dari cerita kelinci dan kura-kura tersebut mengajarkan bahwa menjadi orang tidak boleh merasa tinggi dan harus saling melengkapi sesama. “Kisah itu jadi representasi pola kerja kita di tahun lalu” ucap Mbak Ita.

Mbak Ita mengatakan bahwa banyak pegawai yang santai-santai di awal tahun, lalu mengejar banyak tugas-tugasnya saat waktu mendesak, namun pada akhirnya waktu tidak mencukupi dan tugas mereka tidak selesai. Adanya target-target proyek di awal tahun yang harusnya selesai digarap semua, namun tidak tuntas digarap sesuai dengan target awal. “Program pembuatan taman-taman kecamatan dari target awal 20 taman, akhirnya ada 1 taman yang tidak bisa diselesaikan yaitu Taman Kedondong, Atau  yang lain misalnya dari 87 projek di pekerjaan umum ada 2 yang juga tidak bisa terselesaikan yaitu pengerjaan Indraprasta dan Gotong Royong” tambah Mbak Ita.

Lebih lanjut Mbak Ita juga mengingatkan tentang APBD tahun ini “APBD Pemerintah Kota Semarang 5,1 triliun, lebih kecil dari Surabaya 9,11 triliun, dan Bandung 6,93 triliun” kata Mbak Ita. Dari angka tersebut kita dapat melihat bahwa APBD Kota Semarang tergolong rendah. “Walaupun rendah tapi tetap bias membuat Kota Semarang lebih baik, kuncinya lebih memaksimalkan penggunaan sumber daya lebih efektivitas” imbuh Mbak Ita untuk menyemangati peserta Apel.

“Yuk tetap jadi orang yang tidak merasa tinggi dan saling melengkapi sesama, dan marilah kita tingkatkan semangat dan kesadaran diri kita akan kinerja kerja yang lebih baik, dan bersama-sama membangun Kota Semarang menjadi lebih hebat,” demikian Mbak Ita menutup apel pagi.