• SELAMAT DATANG DI PORTAL PEMERINTAH KOTA SEMARANG
  • BE SMART CITY : Based on E-gov, Semarang More Accountable, Realistic and the Transparent City.
  • CyGoS (Cyber Government : Semarang) - Cyber Administration, Cyber Information, Cyber Public Service, Cyber Licensing, Cyber Marketing City, Cyber Planning, etc 

Hendi Tekankan Dedikasi Tinggi Dalam Mengelola Anggaran

 10-01-2018 16:17 WIB    by Admin    Dilihat: 182 kali Berita Kota
Wali Kota Semarang mengadakan kegiatan Penandatanganan Pakta Integritas dan Penerima DPA  (Dokumen Pelaksanaan Anggaran) Perangkat Daerah, Serta Alokasi Hibah Pemerintah Kota Semarang Tahun Anggaran 2018, yang diadakan di ruang Komisi C lt.8 Gedung Moch. Ikhsan Balaikota Semarang, Rabu (10/1).

Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tahunan, yang dihadiri oleh seluruh pimpinan OPD Kota Semarang, Wakil DPRD, LSM dan beberapa pihak terkait lainnya. Kesempatan ini juga merupakan titik awal percepatan proses pembangunan di tahun 2018.

Dalam sambutannya, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi berharap setelah penyerahan DPA semuanya dapat bekerja ekstra keras, supaya seluruh program bisa tuntas di akhir 2018. Pada Kesempatan ini Wali Kota juga mengingatkan agar tidak menunda pekerjaan sehingga akhirnya menggunakan ‘ilmu kedandapan’ karena hal ini membuat project bisa tidak selesai, atau selesai namun tidak memuaskan. “Birokrasi temen-temen ASN ini adalah orang-orang yang sudah terlatih puluhan tahun mengelola yang namanya anggaran,” tukas Wali kota yang akrab disapa Hendi ini mengingatkan agar jangan meremehkan proses pengelolaan anggaran.

Hendi menambahkan bahwa akibat dari project yang asal selesai bisa mengakibatkan masalah hukum karena hasil akhir tidak sesuai dengan rencana di awal.

“Mudah-mudahan tidak sekedar ceremony, semua rencana bisa terlaksana dengan baik kualitasnya. Jadilah manusia yang paham akan tugas dan tanggung jawabnya, memiliki dedikasi tinggi untuk membangun Kota Semarang”, tutup Hendi
Di akhir acara, Hendi berpesan di tahun politik ini meski ada  perbedaan pilihan politik, Semarang harus tetap kondusif.