• SELAMAT DATANG DI PORTAL PEMERINTAH KOTA SEMARANG
  • BE SMART CITY : Based on E-gov, Semarang More Accountable, Realistic and the Transparent City.
  • CyGoS (Cyber Government : Semarang) - Cyber Administration, Cyber Information, Cyber Public Service, Cyber Licensing, Cyber Marketing City, Cyber Planning, etc 

Wali Kota Hendi : Bantuan 2 Mobil Operasional, Tunjang Kinerja PDAM Tirta Moedal Kota Semarang

 12-01-2018 11:45 WIB    by Admin    Dilihat: 530 kali Berita Kota
Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi melaksanakan penyerahan 2 mobil operasional untuk cabang PDAM Tirta Moedal Kota Semarang, pada Jumat (12/1) di halaman depan Balaikota Semarang.

Penyerahan mobil operasional ini merupakan bentuk respon dari Pemerintah Kota Semarang untuk PDAM Tirta Moedal Kota Semarang, karena banyak keluhan yang didapat untuk PDAM, dari layanan pengaduan masyarakat ‘Lapor Hendi’.

Wali Kota dengan sapaan Hendi ini menuturkan, hal yang paling utama adalah pelayanan masyarakat yang harus maksimal dengan menyiapkan sarana dan prasarana, harapannya PDAM dapat bekerja lebih baik, cepat dan membangkitkan motivasi kerja.

“Coba ditiru, diadop juga model seperti PNS yang ada tunjangan penghasilan pegawai, dilihat di PDAM memungkinkan atau tidak, yang baik diberi tunjangan lebih, yang kurang baik tunjangannya kecil, yang tidak bekerja ya tidak usah diberi agar memotivasi kinerja pegawai untuk pelayanan yang terbaik”, tutur Hendi.

“Meskipun titipan pejabat ataupun titipan siap saja itu,  kalau kinerjanya tidak baik langsung diperhentikan saja karena PDAM Tirta Moedal Kota Semarang termasuk 5 besar dalam laporhendi.semarangkota.go.id dalam pelayanan publik yang kurang baik”, tegas hendi

Model pemberian tunjangan penghasilan pegawai ini bagi Hendi, merupakan salah satu solusi untuk meningkatkan motivasi kerja para karyawan PDAM Tirta Moedal agar dapat bekerja lebih baik lagi.

Menurut Hendi, PDAM sudah beroperasi selama puluhan tahun dan 2 tahun terakhir sudah dapat menyetor ke KASDA sebesar 9,5M. Hal itu bagi Hendi merupakan perubahan yang semakin hari semakin baik.

“Saya sudah sampaikan kepada PLT Dirut agar belajar mengelola organisasi secara profesional agar efisien dan menghasilkan keuntungan besar. Kalau keuntungan besar, ada hasil yang bisa dibagikan ke pegawai, supaya dapat memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat”, tutup Hendi.