• SELAMAT DATANG DI PORTAL PEMERINTAH KOTA SEMARANG
  • BE SMART CITY : Based on E-gov, Semarang More Accountable, Realistic and the Transparent City.
  • CyGoS (Cyber Government : Semarang) - Cyber Administration, Cyber Information, Cyber Public Service, Cyber Licensing, Cyber Marketing City, Cyber Planning, etc 

Atiqoh Ganjar Pranowo Apresiasi 10 Program PKK Menjadi Lompatan Positif Kota Semarang

 16-01-2018 08:06 WIB    by Admin    Dilihat: 262 kali Berita Kota
Evaluasi 10 Program Pokok PKK Tingkat Provinsi Jawa Tengah telah dilaksanakan Senin (15/1) di Gedung PKK Kota Semarang lt.3 jalan Dr. Sutomo 19A, dengan dihadiri oleh Ketua TP (Tim Penggerak) PKK Provinsi Jawa Tengah Hj. Atiqoh Ganjar Pranowo, Wakil Ketua 1 TP PKK Provinsi Jateng Hj. Sudarli Heru, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, Wakil Wali Kota Hevearita, Ketua TP PKK Kota Semarang Krisseptiana Hendrar Prihadi, Kepala OPD Kota Semarang, Tim evaluasi 10 program pokok PKK Provinsi Jawa Tengah, serta PJ. Sekda Kota Semarang.

Sebagai Ketua TP PKK Kota Semarang, Krisseptiana Hendrar Prihadi dengan sapaan Tia menyampaikan kegiatan apa saja yang telah dilaksanakan Tim Penggerak PKK Kota Semarang yang berkaitan dengan pelaksanaan 10 program pokok PKK.

Kegiatan yang dipaparkan meliputi tugas dari sekretaris yang menangani masalah administrasi berbasis komputerisasi dengan dinas yang terkait, pokja 1 tentang pola asuh anak dan remaja melalui pendidikan karakter, pokja 2 tentang merintis sentra-sentra makanan dan kerajinan, pokja 3 tentang memberi pembinaan menanam dengan metode hidroponik, dan yang terakhir pokja4 tentang program SICENTIK.

Dalam sambutannya, Wakil Wali Kota Hevearita G Rahayu  mengharapkan apa yang telah dilakukan PKK Kota Semarang bisa mendapat perhatian PKK Provinsi Jawa Tengah.
“Lomba bukan sekedar kompetisi, namun juga sebagai bahan evaluasi agar program semakin baik,” imbuh Mbak Ita sapaan akrab Wakil Wali Kota Semarang.

Mbak Ita juga menjelaskan bahwa, perkembangan Kota Semarang dari tahun ke tahun salah satu yang tidak bisa dilepaskan adalah peran dan kontribusi PKK dalam mewujudkan lompatan positif di Kota Semarang.

Hal tersebut bisa dibuktikan dengan prestasi PKK Kota Semarang tahun 2017 yang meraih Pakarti Utama 1 tingkat nasional lomba OP2K PKK, serta mendukung kota Semarang meraih Penghargaan Kota Sehat Swasti Saba.

Tak hanya itu saja, kegiatan untuk mendukung peningkatan kesejahteraan masyarakat, PKK Kota Semarang melakukan upaya meningkatan pendapatan keluarga melalui Koprasi Wanita berbadan hukum Sekar Arum.

"Kegiatan inovatif yang dilakukan PKK tidak hanya melibatkan ibu-ibu, namun generasi muda juga terlibat agar memiliki semangat dan kesadaran dalam membangun Kota Semarang. Contohnya melalui program SICENTIK (Siswa Cari Jentik), mendorong anak sekolah untuk berperan aktif mengurangi tingkat DBD (Demam Berdarah Dengue) di Semarang," tambah Mbak Ita.

Hj. Atiqoh Ganjar Pranowo sebagai Ketua TP PKK Provinsi Jawa Tengah mengapresiasi kinerja, kompetensi dan SDM dari Tim Penggerak PKK Kota Semarang. Beliau dalam sambutannya mengatakan jika semuanya sangat luar biasa, kolaborasi antara TP PKK Kota dengan OPD luar biasa, saling support dan sinergisitasnya sangat terlihat.