• SELAMAT DATANG DI PORTAL PEMERINTAH KOTA SEMARANG
  • BE SMART CITY : Based on E-gov, Semarang More Accountable, Realistic and the Transparent City.
  • CyGoS (Cyber Government : Semarang) - Cyber Administration, Cyber Information, Cyber Public Service, Cyber Licensing, Cyber Marketing City, Cyber Planning, etc 

PJ. Agus Riyanto : Hari Korpri Kota Semarang, tegur beberapa proyek ruang terbuka yang tidak sempurna

 17-01-2018 13:02 WIB    by Admin    Dilihat: 358 kali Berita Kota
Kewajiban  Aparatur Sipil Negara ( ASN) untuk melaksanakan upacara bendera setiap tanggal 17 pada tiap bulannya  dilaksanakan dan dijalankan oleh Pemerintah Kota Semarang. Sehingga dengan demikian setiap instansi pemerintah pada tanggal 17 diadakan upacara pengibaran bendera merah putih.

Upacara tersebut dilaksanakan pada Rabu (17/1) bertempat di Halaman Balaikota Semarang  yang dipimpin oleh Penjabat (Pj.) Sekretaris Daerah Kota Semarang Agus Riyanto sebagai Pembina Upacara , dan diikuti oleh Wakil Wali Kota Semarang dan Pimpinan OPD di lingkungan Pemerintah Kota Semarang, dan seluruh Karyawan – karyawati Pemerintah Kota Semarang.

 Tujuan manfaat kebijaksanaan penyelenggaraan pelaksanaan upacara pengibaran bendera  merah putih di isntansi pemerintah  bagi  Aparatur Sipil Negara (ASN) antara lain meningkatkan rasa nasionalisme, pengabdian, tanggung jawab, disiplin, dan pelaksanaan gerakan revolusi mental aparatur sipil negara guna mewujudkan kehidupan berbangsa, bernegara, dan bermasyarakat yang dilandasi nilai-nilai Pancasila dan UUD 1945.

Pada upacara ini diadakan acara-acara: pengibaran bendera merah putih, diiringi dengan lagu kebangsaan Indonesia Raya, mengheningkan cipta untuk mengenang arwah para pahlawan yang telah gugur. Selain itu pengucapan/pembacaan pembukaan Undang-Undang Dasar 1945, pengucapan/pembacaan Pancasila yang diikuti oleh para peserta upacara dan pengucapan/pembacaan Sapta Prasetya Korps Pegawai Negeri Republik Indonesia yang juga diikuti para peserta upacara, dan juga Lagu Bagimu Negeri.

Dalam Sambutannya  Agus Riyanto yang membacakan sambutan Wali Kota Semarang mengatakan bahwa Seperti yang terlihat dalam beberapa proyek ruang terbuka yang kita pantau kemarin, Taman Citra Satwa, Taman Halmahera dan Lapangan Futsal di Lamper Tengah. Ketika kemudian Saya cek, memang ada beberapa yang harus disempurnakan, salah satunya penerangan lampu yang Saya minta untuk segera disediakan. Sementara kita melihat di beberapa ruang terbuka, justru aktifitas masyarakat bertambah ramai ketika malam hari, namun bagaimana jadinya kalau lampu penerangannya saja kurang atau mungkin belum tersedia.

“ jan-jane ki salahe nang ndi, rekanannya yang lambat atau mungkin memang karena perencanaannya yang tidak matang.”tambah Hendi dalam sambutannya yang dibacakan Agus Riyanto.