• SELAMAT DATANG DI PORTAL PEMERINTAH KOTA SEMARANG
  • BE SMART CITY : Based on E-gov, Semarang More Accountable, Realistic and the Transparent City.
  • CyGoS (Cyber Government : Semarang) - Cyber Administration, Cyber Information, Cyber Public Service, Cyber Licensing, Cyber Marketing City, Cyber Planning, etc 

Pengukuhan dan pelantikan Bankom Polrestabes Semarang 2018

 19-01-2018 12:09 WIB    by Admin    Dilihat: 504 kali Berita Kota
Pengukuhan dan pelantikan komunitas Bantuan Komunikasi (Bankom) 2018 dilaksanakan pada, kamis (18/01) malam. Acara ini di laksanakan di gedung Balaikota Semarang Dalam acara ini Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi berkenan hadir dan memberikan Sambutan dalam sambutannya  beliau bangga telah menjadi saksi Pengukuhan dan Pelantikan komunitas Bantuan Komunikasi (Bankom) 2018 karena kota semarang tidak akan mampuh dalam menyelesaikan masalah yang kongkrit di Kota Semarang maupun di kabupaten Kota Semarang secara sendiri.

Sekilas tentang Bankom adalah sebuah organisasi yang memiliki beranggotakan  warga sipil yang punya hobi komunikasi lewat frekuensi handy talky (HT). Alat komunikasi itu pada masanya sangat populer sebagai alat koordinasi tapi sekarang alat komunikasi dengan aplikasi WA Mesengger kita langsung bisa sharing persoalan-persoalan di kota semarang dan langsung bisa kita kordinasikan dengan pihak-pihak terkait.

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengatakan, organisasi ini  diharapkan lebih meningkatkan partisipasi, baik dalam memberikan bantuan komunikasi di saat yang sangat diperlukan seperti terjadi musibah atau bencana, terlebih dalam rangka mendukung perluasan penyampaian informasi kepada masyarakat, khususnya yang berkenaan dengan kegiatan pemerintahan, pembangunan, dan sosial yang diperlukan.

“jadi, Tujuan Bankom ini sebagai  Alat komunikasi generasi jaman sekarang untuk Penyebaran Informasi kepada masyarakat secara cepat,sigap dan terarah”, tambah Hendi sapaan akrab Wali Kota Semarang.

Organisasi Bankom Polrestabes Semarang  diharapkan tidak hanya seremoni saja , tetapi setelah pelantikan dan pengukuhan Bankom 2018  ini tetap akan memberikan kontribusi secara terus menerus.

Pengukuhan dan pelantikan komunitas Bantuan Komunikasi (Bankom) 2018 dihadiri oleh Ketua DPRD kota Semarang Supriyadi, jajaran Forpinda Kota Semarang dan Kabupaten Semarang serta jajaran Polrestabes Semarang dan Polres Semarang, seluruh instansi kota Semarang dan potensi lainnya seperti Basarnas, Sarda Jateng, RAPI dan stakehokder yang ada di Kota Semarang.

Setelah pengukuhan dan pelantikan dilanjutkan diskusi dan sosialisasi TIK oleh kominfo tentang bagaimana Smart City yang ada dikota semarang sehingga lebih memberikan kemudahan pemerintah dalam melayani masyarakat khususnya warga kota Semarang.