• SELAMAT DATANG DI PORTAL PEMERINTAH KOTA SEMARANG
  • BE SMART CITY : Based on E-gov, Semarang More Accountable, Realistic and the Transparent City.
  • CyGoS (Cyber Government : Semarang) - Cyber Administration, Cyber Information, Cyber Public Service, Cyber Licensing, Cyber Marketing City, Cyber Planning, etc 

Hendi Ajak Warga Membangun Dengan Keyakinan

 23-01-2018 14:19 WIB    by Admin    Dilihat: 197 kali Berita Kota
Di era sosial media dan teknologi informasi sekarang ini, berinterikasi sudah begitu mudah dengan smartphone lewat sms, wa hingga video call, tetapi hubungan interaksi langsung akan lebih mempunyai kedalaman kedekatan fisik dan hati. Salah satu bentuk silaturahmi tatap muka yang rutin dilakukan Walikota Semarang, Hendrar Prihadi adalah jalan sehat dilanjutkan bertegur sapa melalui dialog bersama warga masyarakat. Pada Selasa pagi (23/1) kali ini, Walikota mengajak masyarakat dan pihak terkait berjalan sehat di Kelurahan Bulustalan Semarang Selatan.

Walikota yang sudah akrab disapa Hendi ini selalu terus menerus mendekatkan diri pada masyarakat agar bisa menyerap aspirasi dan lebih peka terhadap situasi dan kondisi warga yang dipimpinnya. Berbagai sudut kota Semarang berusaha selalu dijangkau langsung oleh Hendi bersama beberapa OPD terkait agar bisa merespon lebih cepat kebutuhan warga. Pada kesempatan ini turut hadir bersama Hendi,  Pj Sekda Kota Semarang, Agus Riyanto, Camat Semarang Selatan, Ari Joko Santoso, Ketua LPMK, Supardiman, dan beberapa tokoh masyarakat setempat.

Dalam acara dialog dengan masyarakat, Hendi menyebutkan tentang pentinganya forum dialog serperti ini, sehingga program pemerintah dengan keinginan masyarakat bisa ada titik temu, tidak jalan sendiri-sendiri. “Di Bulu Stalan sekarang tempatnya makin baik, semakin bersih paling nggak, jadi warganya pasti ingin merawat lingkungannya dengan baik,” ujar Hendi di depan warga Bulu Stalan.

Hendi mencontohkan jika telepon genggam bisa berubah dan berkembang kegunaannya, maka Bulu Stalan sebagai kampung tematik aneka upakarya juga bisa berkembang lebih baik. “Banyak perubahan-perubahan yang awalnya dari sebuah keyakinan,” kata Hendi. Menurut Hendi selama itu dialakukan dengan keyakinan maka kampung tematik Bulustalan akan bermanfaat sesuai dengan tujuannya.

Lebih jauh Hendi melihat jika Bulustalan berkembang sesuai konsep Kampung tematiknya, bagus dan bersih maka akan banyak menarik para pengungjung. Semakin menarik, semakin ramai akan menumbuhkan potensi ekonomi sehingga UMKM bisa berkembang.

Pada kesempatan ini Hendi juga menekankan agar menjaga kondusifitas lingkungan menjelang peristiwa politik Pilgub Jawa Tengah.  “Sing penting ojo gontok-gontokan, kudu guyub,” himbau Hendi agar tetap rukun meski berbeda pilihan politik.
Sosialisasi program prioritas pemkot Semarang juga terus dilakukan Hendi, seperti UHC (Universal Health Coverage) hingga gratis PBB untuk NJOP di bawah 130 juta. Untuk pengusaha-pengusaha kecil, Hendi memperkenalkan Kredit Wibawa
(Wirausaha Bangkit Jadi Juara) dengan bunga hanya 3 persen per tahun, tanpa agunan hingga pinjaman 5 juta, dengan agunan dapat mencapai pinjaman 50 juta dengan syarat mempunyai IUMK (Ijin Usaha Menengah dan Kecil).

Diakhir acara kegiatan jalan sehat bersama Wali kota Semarang Wali Kota Semarang secara simbolis memberikan bantuan program UHC (Universal Healt Converage), bantuan uang tunas dari BAZ dan bantuan rumah tidak layak huni.