• SELAMAT DATANG DI PORTAL PEMERINTAH KOTA SEMARANG
  • BE SMART CITY : Based on E-gov, Semarang More Accountable, Realistic and the Transparent City.
  • CyGoS (Cyber Government : Semarang) - Cyber Administration, Cyber Information, Cyber Public Service, Cyber Licensing, Cyber Marketing City, Cyber Planning, etc 

Semarang Sudah Menjadi 5 Besar Destinasi Wisata

 24-01-2018 21:45 WIB    by Admin    Dilihat: 424 kali Berita Kota
Semarang – Rabu (24/1) Walikota Semarang Hendrar Prihadi menerima kunjungan Delegasi Uni Eropa yang dipimpin oleh HE Vincent Guerend. Kegiatan Delegasi yang terdiri dari beberapa Duta Besar negara anggota Uni Eropa tersebut untuk menjalin hubungan kerja sama dengan propinsi Jawa Tengah dan kota Semarang.

Walikota Hendrar Prihadi menerima seluruh delegasi yang dipimpin Vincent Guerend keseluruhan berjumlah 14 orang dari 11 negara Uni Eropa (Austria, Belgia, Kroasia, Denmark, Jerman, Irlandia, Italia, Prancis, Swedia dan UK) di ruang rapat Walikota. Melalui Vincent dijelaskan jika negara-ngara Uni Eropa terlibat aktif di Semarang dan di beberapa kota di Jawa Tengah melalui project-project sosial dan melalui perusahaan-perusahaan di isu urban development atau pengembangan perkotaan yang menjadi concern Uni Eropa serta beberapa isu lainnya.

Pada Kesempatan tersebut Walikota menyambut delegasi serta memperkenalkan beberapa perwakilan dinas terkait. Walikota memberikan paparan sekilas tentang kota Semarang yang saat ini sedang giat mempromosikan aspek pariwisata agar bisa semakin dikenal, sehingga juga makin menarik investasi masuk mengembangkan kota Semarang. Dalam paparannya Walikota menyinggung letak strategis kota Semarang yang berada di tengah-tengah pulau Jawa sehingga menjadi jalur yang selalu dilalui transportasi baik dari jawa barat dan Jakarta atau Jawa Timur dan Surabaya.

Lebih lanjut Walikota memberikan presentasi mendetail tentang berbagai aspek Kota Semarang yang pemerintahnya memiliki komitmen kuat menjaga keragaman budaya, agama dan etnis. Sebagai kota besar di Jawa Tengah berbagai fasilitas infrastruktur transportasi darat, laut dan udara sudah dikembangkan untuk sanggup melayani tingginya traffic dari berbagai kepentingan baik bisnis ataupun pariwisata dengan kondisi geografis dan topografi yang unik di kota Semarang. Berbagai pencapaian kota Semarang baik secara teknologi, infrastruktur dan program-program sosial merupakan komitmen jajaran pemerintah kota untuk memberikan pelayanan publik yang baik dan mewujudkan pemerintahan yang stabil. “Semarang sudah menjadi 5 besar destinasi wisata,” tegas Walikota penuh optimisme.

“Semarang mempunyai tiga kegiatan besar yaitu Manufacture, Agriculture dan Tourism,” tambah Walikota.

Pertemuan kemudian dilanjutkan dengan audiensi dan ditutup dengan kunjungan ke Pusat Informasi Publik (PIP) Kota Semarang.