• SELAMAT DATANG DI PORTAL PEMERINTAH KOTA SEMARANG
  • BE SMART CITY : Based on E-gov, Semarang More Accountable, Realistic and the Transparent City.
  • CyGoS (Cyber Government : Semarang) - Cyber Administration, Cyber Information, Cyber Public Service, Cyber Licensing, Cyber Marketing City, Cyber Planning, etc 

“Kontak Tani” di situs www.dispertan.semarangkota.go.id solusi tanya jawab petani.

 25-01-2018 15:14 WIB    by Admin    Dilihat: 380 kali Berita Kota
Perkembangan teknologi komunikasi dan informasi saat ini mendorong Dinas Pertanian Kota Semarang meluncurkan sebuah Portal Web yang dapat diakses di www.dispertan.semarangkota.go.id, Kamis (25/1).

Launching ini ditandai dengan pengeklikan pertama www.dispertan.semarangkota.go.id  yang dilakukan Kepala Dinas Pertanian Rusdiana Kota Semarang.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Pertanian Rusdiana, Kepala Dinas Informatika, Komunikasi, Statistik dan Persandian yang diwakilkan Sistiawan Hadi Siswoko selaku Kepala Seksi Keamanan Informasi Dan Persandian dan perwakilan OPD Kota Semarang.

Portal Web resmi milik Dinas Pertanian Kota Semarang ini,  akan bekerjasama dengan para penyuluh pertanian di daerah. Soalnya, setiap persoalan yang disampaikan petani akan diteruskan kepada penyuluh untuk segera bertemu langsung dengan petani yang bersangkutan’’ujar rusdiana.

Lounching  web itu sendiri didasari oleh banyaknya para petani yang sudah melek IT (Informasi dan Teknologi) dan rasa ingin membagi informasi yang lebih lengkap lagi kepada masyarakat tentang kegiatan yang dilakukan oleh Dinas Pertanian Kota Semarang.

Kepala Dinas Pertanian Rusdiana juga menjelaskan bahwa web tersebut ada bukan sekedar memberikan informasi, namun juga sebagai media komunikasi. Dalam portal web tersebut terdapat fitur ‘Kontak Tani’ yang nantinya para petani dapat bertanya seputar pertanian dan peternakan, yang dapat langsung di jawab oleh pihak Dinas Pertanian pada saat jam kerja.