• SELAMAT DATANG DI PORTAL PEMERINTAH KOTA SEMARANG
  • BE SMART CITY : Based on E-gov, Semarang More Accountable, Realistic and the Transparent City.
  • CyGoS (Cyber Government : Semarang) - Cyber Administration, Cyber Information, Cyber Public Service, Cyber Licensing, Cyber Marketing City, Cyber Planning, etc 

Relokasi Taman KB Semarang

 31-01-2018 08:33 WIB    by Admin    Dilihat: 254 kali Berita Kota
Puluhan pedagang kaki lima (PKL) Taman Menteri Supeno atau Taman KB Semarang, kemarin mendatangi Kantor Balaikota Semarang untuk menanyakan nasib mereka yang akan direlokasi lantaran adanya pemugaran taman, Selasa (29/1).

Kedatangan mereka ini lantaran ingin mengetahui secara pasti dimana tempat relokasi yang akan ditempati untuk berdagang ketika shelter yang biasanya digunakan berdagang digusur
Kordinator aksi PKL Taman KB Sri Purwanto kepada wartawan menjelaskan pernyataan sikap yang disampaikan yakni menolak pembongkaran dan penggusuran PKL taman KB Secara permanen  mereka ingin relokasi ditempatkan tidak jauh dari taman KB dengan kondisi yang layak.

Ia menyebutkan para PKL ini merupakan pedagang resmi yang terdaftar di dinas Perdagangan sehingga diharapkan ada perhatian serius sendiri Pemerintah Kota Semarang.

Penolakan relokasi pedagang Taman Menteri Supeno atau Taman KB ditengarai adanya oknum yang ingin menghambat proses pembangunan Taman KB menjadi Taman Indonesia Kaya.

Hal ini lantaran sejak awal pedagang mendukung untuk direlokasi yakni dinas Perdagangan menempatkannya dishelter PKL yang bersebelahan dengan SMK N 7 Semarang.

Sementara itu keinginan para pedagang untuk menemui Walikota Semarang dalam kesempatan tersebut sengaja tidak dipenuhi oleh Walikota Hendrar Prihadi lantaran dinilainya menggunakan cara-cara yang tidak elegan dengan berdemo Padahal keran komunikasi yang dibuka dapat dilakukan dengan cara beraudiensi.

Ia menyebutkan pemugaran taman KB ini akan menjadi lebih baik menjadi Taman Indonesia Kaya yang nantinya akan banyak kegiatan dan memakmurkan para PKL yang berada disekitar taman tersebut.

Pihaknya pun menegaskan sosialisasi pembuatan taman tersebut sudah dilakukan kepada para PKL jauh hari sebelum pelaksanaan ground breaking  dan para pedagang pun menyetujui rencana relokasi.

Sebelumnya, PKL Taman KB diharuskan untuk mengosongkan shelter PKL yang digunakan berjualan saat ini  maksimal sampai awal bulan Februari.

Nantinya shelter akan dibangun lagi dengan kondisi yang lebih bagus