• SELAMAT DATANG DI PORTAL PEMERINTAH KOTA SEMARANG
  • BE SMART CITY : Based on E-gov, Semarang More Accountable, Realistic and the Transparent City.
  • CyGoS (Cyber Government : Semarang) - Cyber Administration, Cyber Information, Cyber Public Service, Cyber Licensing, Cyber Marketing City, Cyber Planning, etc 

IPHI Kota Semarang 2018 – 2023 Resmi Dikukuhkan

 01-02-2018 13:33 WIB    by Admin    Dilihat: 324 kali Berita Kota
Ketua Pengurus Wilayah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Provinsi jawa tengah H. Harsono mengukuhkan Pengurus Daerah Ikatan Persaudaraan Haji (IPHI)  Kota Semarang masa bhakti  tahun 2018-2023.

Pengukuhan Pengurus daerah IPHI  Kota Semarang dilakukan pada  Kamis (02/1) di Gedung Much. Ikhsan lt.8 Jl.Pemuda no.48 Semarang.Pengukuhan daerah IPHi tersebut dihadiri Wakil Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu.

Mbak Ita sapaan akrab Wakil Wali Kota Semarang menilai setiap tahunnya, jamaah haji yang berangkat ke tanah suci terus menunjukkan peningkatan, yang artinya jumlah anggota IPHI pun juga terus berkembang.

BPS merilis hasil survei indeks kepuasan jamaah haji Indonesia (IKJHI) terhadap pelayanan haji tahun 2017 yang diselenggarakan Kementerian Agama. BPS menyebutkan tingkat kepuasan jamaah haji Indonesia berada di level 84,85 persen. Angka ini meningkat lebih baik dari tahun 2016 yang angkanya sebesar 83,83 persen.

Dalam korelasinya dengan pembangunan,keberadaan IPHI bukan hanya sekedar organisasi tempat berkumpulnya para haji atau hajjah, namun merupakan satu kekuatan yang mampu mengajak anggotanya dan masyarakat untuk menyumbangkan hal-hal positif demi kemajuan pembangunan.

Tidak lupa dalam sambutan Wali Kota Semarang yang di bacakan Wakil Wali Kota Semarang Mbak Ita menyampaikan ”Jadilah selalu mitra yang baik dan sinergis dengan Pemerintah Kota Semarang. Karena sering Saya sampaikan bahwa Kota ini dengan berbagai dinamikanya tidak akan beres, kalau hanya mengandalkan Pemerintah. Butuh banyak tangan untuk bekerja, termasuk peran kawan-kawan sesuai bidangnya masing-masing”, ujarnya.

Pihaknya berharap bisa lebih peka dan kemudian mengambil langkah nyata di dalam menyikapi isu-isu yang istilahnya sedang jadi viral di masyarakat khususnya di Kota Semarang.
Turut hadir dalam acara tersebut Ketua PP Pemuda Muhammadyah H.Jumai, Ketua takmir Masjid Agung Semarang, ketua MUI jateng KH.Anasom dan Ketua IPHI Kota Semarang Suparman.