• SELAMAT DATANG DI PORTAL PEMERINTAH KOTA SEMARANG
  • BE SMART CITY : Based on E-gov, Semarang More Accountable, Realistic and the Transparent City.
  • CyGoS (Cyber Government : Semarang) - Cyber Administration, Cyber Information, Cyber Public Service, Cyber Licensing, Cyber Marketing City, Cyber Planning, etc 

Pelantikan Pejabat Administrator & Pegawas serta Pejabat Fungsional di Lingkungan Pemerintah Kota Semarang

 05-02-2018 16:39 WIB    by Admin    Dilihat: 518 kali Berita Kota
Wakil Wali Kota Semarang  Hevearita Gunaryanti Rahayu mengatakan pengangkatan para pejabat fungsional di lingkungan Pemerintah Kota setempat tidak lepas dari kebutuhan organisasi pemerintahan dan pengembangan karier serta profesionalisme pegawai guna meningatkan kinerja organisasi.

"Pemerintah Kota Semarang mendorong pengembangan karier pegawai negeri sipil melalui jabatan fungsional karena terbatasnya jabatan struktural," katanya di ruang Komisi  C dan D, gedung Moch Ikhsan lt.VIII  jl.Pemuda No. 148 Semarang, Senin (5/02).

Ia mengatakan hal itu saat melantik dan mengambil  sumpah pejabat yang terdiri dari 8 Pejabat Struktural dan 16 Fungsional dan yang  menerima kenaikan jabatan Fungsional 33 orang.

Ia menjelaskan bahwa pelantikan jabatan fungsional wujud implementasi Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil.

Selain untuk kepentingan tertib administrasi kepegawaian, ujar dia, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan fungsionial juga untuk menjaga komitmen pelaksanaan tugas sehari-hari di setiap organisasi perangkat daerah.

Mbak Ita sapaan akrab Wakil Wali Kota Semarang mengharapkan setiap pegawai melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebaik-baiknya serta berusaha meningkatkan kemampuan dan pengetahuan dalam tugasnya.

“jangan pernah ada pejabat Pemerintah Kota Semarang yang melakukan pungli  karena walau Cuma nominal sedikit tapi itu bakal tidak bisa ditoleransi oleh Pemerintah Kota Semarang”, tegas mbak Ita.

Ia mengharapkan agar pejabat yang dilantik lebih baik dalam pelayanan public dan memahami tugas pokok serta fungsi masing-masing.