• SELAMAT DATANG DI PORTAL PEMERINTAH KOTA SEMARANG
  • BE SMART CITY : Based on E-gov, Semarang More Accountable, Realistic and the Transparent City.
  • CyGoS (Cyber Government : Semarang) - Cyber Administration, Cyber Information, Cyber Public Service, Cyber Licensing, Cyber Marketing City, Cyber Planning, etc 

Program Sister City, Wakil Wali Kota Junggu Korea Selatan kunjungi Oudetrap Kota Semarang

 06-02-2018 07:43 WIB    by Admin    Dilihat: 253 kali Berita Kota
Semarang – Sabtu (03/02), bertempat di Gedung Oudetrap, Taman Srigunting Kawasan Kota Lama, Wakil Walikota Semarang, Hevearita Gunaryanti mewakili Walikota Hendrar Prihadi menyambut kunjugan Wakil Walikota Junggu Korea Selatan,Kim Hwa jin berserta Dewan Kota Junggu, Ulsan City Korea Selatan. Pada kesempatan ini Hevearita atau akrab disapa mbak Ita turut serta memperkenlkan beberapa pejabat terkait di lingkungan pemerintah kota Semarang. Sementara rombongan Wakil Wali kota Junggu didampingi juga perwakilan pengusaha dari Korea Selatan.

Walikota Hendrar Prihadi melalui mbak Ita menyambut dan sangat mengapresiasi kunjungan Wakil Walikota Junggun, Kim Hwa Jin beserta rombongan. Selanjutnya Mbak Ita memperkenalkan beberapa pejabat terkait yang ikut menjamu rombongan walikota Kim Hwa Jin. Walikota Hendrar Prihadi menilai bahwa kunjungan ini merupakan sinyal positif untuk segera terealisasinya kesepakatan bersama antara kota Semarang dengan Junggun terkait program Sister City. Kerjasama antara kota Semarang dengan Junggun seperti sudah diketahui telah terjalin sejak 13 November 2013 dengan penandatanganan Letter of Intent antara Kota Semarang dengan Junggun tentang kerjasama Sister City. Setelah kunjungan delegasi kota Semarang ke Junggun pada 2015, dilanjutkan penandatangan MoU pada November 2016.

Fokus kesepaktan bersama tersebut meliputi 4 bidang, yaitu perencanaan kota dan Infrasturktur perkotaan, Pariwisata dan kebudayaan,  Ekonomi perdagangan dan investasi, Pendidikan, olahraga dan peningkatan sumber daya manusia.  4 hal tersebut akan menjadi prioritas pembangunan kota Semarang. Diapaparkan juga tentang berbaga pembangunan yang telah dicapai oleh pemerintah kota Semarang, salah satunya adalah pembangunan dan revitalisasi kawasan kota lama, salah satunya gedung Oudetrap yang baru saja diresmikan tahun ini, juga ada museum tiga dimensi hasil investasi  dari Mr Han, warga Korea Selatan di Semarang.

Kim Hwa Jin, dalam sambutannya selain memperkenalkan rombongan delegasi dari Kota Junggu juga sangat berterima kasih atas sambutan walikota Semarang dan kerjasama yang sudah terjalin sebagai sister city selama ini. Kim Hwa Jin berharap akan ada hubungan yang dekat antara kota Semarang dengan Junggu melalui pertukaran di berbagai bidang.

Setelah jamuan, acara dilanjutkan dengan kunjungan ke Semarang Kreatif Galeri  disusul dengan kunjungan ke Museum Tiga Dimesi di kawasan Kota Lama.