• SELAMAT DATANG DI PORTAL PEMERINTAH KOTA SEMARANG
  • BE SMART CITY : Based on E-gov, Semarang More Accountable, Realistic and the Transparent City.
  • CyGoS (Cyber Government : Semarang) - Cyber Administration, Cyber Information, Cyber Public Service, Cyber Licensing, Cyber Marketing City, Cyber Planning, etc 

Wali Kota Semarang : Interline Daerah Dorong Kemajuan Kota

 07-02-2018 16:08 WIB    by Admin    Dilihat: 280 kali Berita Kota
Semarang- radio Idola kembali menggelar dialog interaktif bertajuk Semarang Panggung Civil Society-Diskusi Membangun Jawa Tengah yang disiarkan live radio idola  semarang, Rabu (07/2) di Ramayana Room Patrajasa Semarang Convention Hotel Jl. Sisingamangaraja Semarang.diskusi ini membangun jawa tengah dengan topik “Semarang Panggung Civil Society”.

Dialog ini juga menghadirkan Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, Bupadi Kab.Semarang Mundjirin, kepala perwakailan Bank Indonesia provinsi Jawa Tengah Hamid Ponco Wibowo, Project director PT PP property Siswadi Janaludin, General Manager Teknik dan Operasi PT. Trans Marga jateng Prajudi, Guru Besar fakultas ekonomi dan Bisnis Undip Sugiyanto.

Dikatakan oleh Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi semarang akan di bentuknya Semarang raya kuncinya interline daerah antar kota yang artinya kota bisa hebat karena dukungan daerah-daerah sekitar kota tersebut.Contohnya jakarta bisa besar karena tangerang selatan ,bogor,depok dan bekasi saya impikan jika semarang hubungan dengan daerah-daerah sekitar harmonis maka semarang akan menjadi lebih besar.

“saya bercita-cita membuat pola promosi Satu Pintu Kota Semarang, orang yang datang ke semarang bisa ke Kedung Songo,ke Sunan Wali Songo di demak dan pantai karimun jawa di jepara dengan memperbaiki aspek tranportasi yang cepat”, ujarnya.

Sementara itu Gunawan Wibisono selaku Sekda kabupaten Kota Semarang mengatakan bawen akan menjadi pusat masuk kota semarang banyak potensi-potensi wisata alam yang sedang dikembangkan dan kota semarang akan menjadi pusat oleh-oleh, souvenir dan perhotelan yang menjadi penyanggah kota semarang.

Sedangkan Hamid Ponco Wibowo selaku  Perwakilan Bank Indonesia provinsi Jawa Tengah  menjelaskan pertumbuhan ekonomi yang tinggi harus dibarengi dengan pertumbuhan ekonomi yang merata untuk menjadikan sebuah kota yang hebat.

Sedangkan Prajudi menambahkan PT.Trans Marga Jateng menekankan progres jalan Tol Trans Marga Tembalang sampai Kartusuro sepanjang 40 km selesai sekitar oktober 2018.

untuk mendorong pertumbuhan ekonomi PT.Trans Marga Jateng membuka pelaku UKMK untuk berkerja sama yang akan ditempatkan di titik-titik Rest Area.

“kita udah tidak jaman lagi untuk bersaing/berkopetisi untuk dalam membangun kota tetapi kita sepakat berkalaborasi itu mutlak dengan ungaran.kendal,grobogan dan demak tetapi saling  dukung untuk membangun pariwisatanya”, kata hendi sapaan akrab wali Kota Semarang.