• SELAMAT DATANG DI PORTAL PEMERINTAH KOTA SEMARANG
  • BE SMART CITY : Based on E-gov, Semarang More Accountable, Realistic and the Transparent City.
  • CyGoS (Cyber Government : Semarang) - Cyber Administration, Cyber Information, Cyber Public Service, Cyber Licensing, Cyber Marketing City, Cyber Planning, etc 

2018, Fokus Tindak Kasus Pungli

 08-02-2018 09:33 WIB    by Admin    Dilihat: 326 kali Berita Kota
Komitmen tim Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liat (Saber Pungli) Kota Semarang untuk memerangi setiap indikasi pungutan liar (pungli) terus dibuktikan. Kali ini, Rabu(7/2) Wakasatlantas Semarang, Kompol Sumiarta, memimpin langsung apel gabungan yang diinguti berbagai unsur tim Saber Pungli. Apel yang digelar di halaman Kantor Polrestabes Semarang itu diikuti anggota jajaran polrestabes Semarang.

Keberhasilan tim saber pungli sebelumnya, yang telah menindak dan berhasil melakukan operasi tanggap tangan di beberapa titik Kota Semarang menjadi pemacu untuk dapat melakukan lebih baik lagi kedepan. Oleh Wakasatlantas, tim Saber Pungli juga diingatkan untuk dapat terus menggencarkan penindakan kasus indikasi pungli, suap maupun gratifikasi.

“Jika tahun 2017 lalu fokus kita adalah untuk sosialisasi dan tindakan preventif pungli, maka fokus di tahun 2018 ini adalah tahun penindakan. Karenanya, akan semakin digencarkan upaya penindakan dan tindak lanjut terhadap setiap indikasi pungli dari setiap aduan yang masuk”, ungkapnya. Karenanya, Wakasatlantas mengingatkan setiap pihak untuk lebih waspada dan menghindari tindakan pungli, suap maupun gratifikasi.

Meski demikian, tim Saber Pungli juga tetap melanjutkan sosialisasi sebagai upaya pencegahan dan preventif. Di tahun 2018 ini, tim Saber Pungli akan melakukan sosialisasi di 44 OPD. Dalam sosialisasi ini juga akan diinformasikan kepada semua komponen keberadaan tim Saber Pungli yang siap menangani dan menindaklanjuti setiap aduan yang berindikasi pungli.   

Apel diawali dengan pembacaaan ikrar saber pungli dan sosialisasi oleh Ketua Pokja Pencegahan Pungli, Kompol Maulud, S.A.G.